4 Tips Biar Selalu Punya Perasaan Positif, Hidup Jadi Damai

4 Tips Biar Selalu Punya Perasaan Positif, Hidup Jadi Damai

Namanya perasaan memang nggak bisa dipaksa untuk selalu positif. Ada kalanya kamu merasa bete atau memiliki banyak perasaan negatif tanpa sebab. Nah, supaya nggak keterusan, berikut ada 4 tips berikut biar selalu bisa berpikir positif dan damai.

# Jangan sering-sering memikirkan masa lalu

Ilustrasi masa lalu (idntimes.com)

Emang mustahil sih kita bisa lupain masa lalu begitu saja. Semakin gelap masa lalu, semakin sulit untuk dilupakan. Tetapi setidaknya, kamu nggak perlu dengan sengaja buat mikirin itu terus menerus.

Yang berlalu biarlah berlalu. Lebih baik, kamu fokus aja dengan apa yang kamu lakukan saat ini dan kedepan nanti. Ambil saja hikmah dari apa yang udah kamu laluin sebelumnya.

# Hindari mengawali hari dengan wajah cemberut

Menumbuhkan perasaan positif sebenarnya tidak sesulit itu kok. Coba biasakan buat nggak menuntut orang-orang sekitar untuk membuatmu bahagia atau menuruti apa yang kamu mau.

Biasakan buat awali hari dengan banyak tersenyum, ramah dengan semua orang, bukan dengan bersungut-sungut. Berhentilah untuk banyak mengomel terhadap hal-hal sepele. Sebab, mengomel cuma bikin suasana hati jadi semakin buruk dan ini bisa berimbas juga ke orang-orang sekitarmu.

# Beri waktu untuk diri sendiri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"