4 Tips Menghemat Biaya Pernikahan Namun Tetap Berkesan

4 Tips Menghemat Biaya Pernikahan Namun Tetap Berkesan

Sejumlah tips menghemat biaya pernikahan memang wajib banget dipahami oleh para calon pengantin. Pasalnya banyak orang berpikir, bahwa menggelar acara pernikahan yang berkesan harus menelan banyak uang. Padahal kamu bisa lho tetap memiliki acara pernikahan tak terlupakan dengan biaya yang lebih hemat dan tidak membuat kantong jebol.

Pernikahan merupakan momen spesial bagi setiap pasangan yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Maka dari itu, banyak orang ingin membuat acara pernikahan yang tak terlupakan dan berkesan baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun orang-orang yang diundang. Sayangnya, bayangan tentang biaya yang besar membuat banyak orang memilih pasrah dengan pesta pernikahan yang apa adanya.

Namun tenang, beberapa tips berikut ini akan membuat kamu bisa mewujudkan pernikahan berkesan tanpa harus mengeluarkan banyak uang lho. Apa saja ya?

1. Kurangi Daftar Tamu

Tips Menghemat Biaya Pernikahan (via Merdeka.com)

Mengadakan acara pernikahan bukan berarti kamu harus mengundang semua orang. Selain mengundang keluarga dekat saja, undang juga teman-teman dekat, seperti sahabat atau teman yang sering berinteraksi denganmu.

Jika kamu merasa tidak enak pada beberapa orang jika tidak mengundang, sebaiknya umumkan acara pernikahanmu melalui media sosial atau email, sekaligus meminta maaf karena tidak bisa semua orang.

2. Mengatur Sendiri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"