Viral Pengantin Malaysia Ini Memutuskan Menikah Paket Hemat, Pake Baju Lama & Makeup Sendiri

Viral Pengantin Malaysia Ini Memutuskan Menikah Paket Hemat, Pake Baju Lama & Makeup Sendiri

Pasangan asal Malaysia menjadi viral setelah menggelar pernikahan yang begitu sederhana dan irit budget. Bahkan, pengantin wanitanya sampai rela menggunakan baju lamanya dan makeup sendiri.

 

Mereka adalah Ahmad Farith Zulkefli (26 tahun) dan Nur Ashiekin Johari Hamki (25 tahun) yang melangsungkan pernikahan dengan biaya murah. Mereka tak mau menghabiskan banyak uang untuk acara pernikahan, apalagi harus berutang.

 

"Kami menikah di Pejabat Agama Islam Daerah Melaka Tengah, Malaysia pada 3 Maret 2023 lalu. Di sana sudah ada pelaminan, jadi kami duduk di sana saja," kata Nur kepada Mstar.

 

Nur menurutkan jika ia menghabiskan biaya menikah Pejabat Agama Islam (sejenis KUA-red) hanya 38 Ringgit atau sekitar Rp 1,3 juta. Kemudian untuk memesan jasa henna menghabiskan biaya 55 Ringgit atau sekitar Rp 186 ribu.

 

Viral pasangan asal Malaysia menikah dengan budget yang super hemat (mStar)

 

Namun dirinya mengaku tak membeli atau menyewa baju pengantin. Nur cuma mengenakan baju lama miliknya saja.

 

"Keluarga pengantin pria membantu untuk masak. Kita mempersiapkan nasi putih dan lauk asam pedas dengan biaya 200 Ringgit atau Rp 686 ribu untuk tamu. Total semua termasuk cincin 1.000 Ringgit atau Rp 3,4 juta," ucap Nur.

 

Supaya budget lebih hemat lagi, Nur juga merias wajahnya sendiri. Lalu untuk dokumentasi pernikahan, ia meminta bantuan temannya untuk memotret dan merekam menggunakan handphone.

 

Nur mengaku seluruh biaya yang ia habiskan bersama suami untuk menikah hanyalah Rp 3,4 juta atau di bawah 1.000 Ringgit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"