4 Tanda Kamu Mesti Segera Berdamai dengan Diri Sendiri

4 Tanda Kamu Mesti Segera Berdamai dengan Diri Sendiri

Ketika kamu punya masalah dengan orang lain, pastinya hati jadi nggak tenang. Sehari-hari pasti kamu nggak bisa berhenti mikirin orang tersebut.  Kamu pasti pengen bisa segera baikan lagi atau mencari cara untuk menjalin hubungan baik dengannya.

Tapi kamu harus tau kalo nggak cuma dengan orang lain aja lho hubungan bisa tidak baik. Hubungan dengan diri sendiri pun ada kalanya mengalami konflik. Masalahnya, nggak semua orang menyadari hal ini dan justru mengabaikannya. Nah, biar kamu tau apakah kamu punya konflik dengan diri sendiri atau tidak, berikut ini ada beberapa tandanya.

# Merasa nggak bahagia dengan diri sendiri

Merasa nggak bahagia dengan diri sendiri (pexels.com)

Hal pertama yang menjadi tanda kalo kamu punya masalah dengan diri sendiri adalah kamu nggak merasa bahagia dengan dirimu saat ini. Kamu sulit buat nerima diri dengan segala kekurangan yang ada. Malahan, kamu nggak berhenti menyalahkan diri sendiri. Padahal, kamu sendiri yang membuatmu merasa demikian.

# Menjadikan kehidupan orang lain sebagai acuan hidupmu

Kamu udah nggak bisa nyaman dengan diri sendiri, lalu kamu malah menjadikan hidup orang lain sebagai acuan. Nah, kalo udah begini tandanya kamu emang punya konflik sama diri sendiri. Kamu akan sulit merasa bahagia, malah akan semakin mengeluh dan merasa hidupmu nggak seberuntung orang lain. Apalagi kalo kamu ngeliatnya cuma dari sosial media mereka doang, hal ini bisa banget membuat kamu depresi, lho. Jadi berhati-hatilah.

# Sulit merasa bersyukur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"