Mengintip Kegiatan Perkemahan SDIT AS SAADAH Jakarta Timur, Serunya Belajar Sambil Bermain!

Mengintip Kegiatan Perkemahan SDIT AS SAADAH Jakarta Timur, Serunya Belajar Sambil Bermain!

Kegiatan Perkemahan  Kemnas V Tahun 2023 baru saja digelar oleh SDIT AS SAADAH Jakarta Timur baru-baru ini. Dengan konsep belajar sambil bermain, kegiatan ini dimaksudkan untuk memaksimalkan proses pendidikan dengan aktivitas yang menyenangkan. Wah, sepertinya menyenangkan!

Kegiatan perkemahan sendiri selama ini memang menjadi salah satu agenda dalam Pramuka. Rangkaian kegiatan seperti membuat api unggun, membangun tenda, memasak di alam, dan lain-lain adalah hal-hal umum yang dilakukan para peserta kemah. Semua aktivitas dilakukan secara bahu-membahu untuk menanamkan sikap gotong royong sejak dini.

Kegiatan Perkemahan SDIT AS SAADAH Jakarta Timur (via Press Release)

Perkemahan sendiri sebenarnya bukan aktivitas khusus peserta pramuka, melainkan bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun dalam konteks kepramukaan, kegiatan ini menjadi salah satu media belajar utama untuk menanamkan skill bertahan hidup, rasa tanggung jawab, mental yang kuat, dan sikap kebersamaan.

Konsep itulah yang mendasari SDIT AS SAADAH - Kalisari Jakarta Timur untuk ikut serta dalam perkemahan Kemah Nasional V 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur yang di mulai dari tanggal 15-18 Februari 2023. Dengan 8 anak laki-laki dan 8 anak perempuan sebagai perwakilan, sekolah Islam terpadu ini menjadi bagian dari seluruh kegiatan yang digelar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"