Cara Daftar KIP Kuliah 2023, Syarat & Besar Biayanya

Cara Daftar KIP Kuliah 2023, Syarat & Besar Biayanya

Buat para calon mahasiswa baru, saat ini kalian sudah bisa mendaftarkan diri ke dalam program KIP 2023. Nah, di artikel ini, kamu bakal memberikan info mengenai cara daftar KIP Kuliah 2023, beserta info syarat-syaratnya maupun berapa jumlah besaran biaya yang akan diperoleh.

 

Buat kamu yang belum tahu, KIP (Kartu Indonesia Pintar) ini merupakan program bantuan dari pemerintah untuk para mahasiswa yang kurang mampu.

 

KIP Kuliah 2023 ini bisa kamu pakai untuk segala jalur masuk SNPMB 2023 (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru).

 

Termasuk juga SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) atau sebelumnya disebut SNMPTN, dan SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) atau SBMPTN, serta seleksi mandiri.

 

Kapan Pendaftaran KIP Kuliah SNPMB 2023 Dibuka?

Kapan Pendaftaran KIP Kuliah SNPMB 2023 Dibuka? Ilustrasi siswa sedang belajar (kompas)

 

Pada tahun 2022 lalu, pelaksanaan pendaftaran KIP Kuliah ini sudah dibuka dari 2 Februari hingga 31 Oktober. Sedangkan pendaftaran KIP Kuliah 2023 kemungkinan besar bakal sama dengan periode sebelumnya. Namun saat ini, kamu perlu menunggu keputusan baru dari Kemendikbudristek.

 

Baca juga: Wajib Dicatat! Ini Dia Syarat Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023

 

Nah, sembari menunggu jadwalnya keluar, untuk para calon mahasiswa bisa mulai mempersiapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar di program ini.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"