Dipanggil STY, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Belum Pasti Main Lawan Vietnam?

Dipanggil STY, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Belum Pasti Main Lawan Vietnam?

Jelang Indonesia vs Vietnam pelatih timnas Shin Tae-yong (STY) memanggil 28 nama pemain, termasuk Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Namun kedua pemain tersebut belum dipastikan akan tampil melawan Vietnam karena belum mengucapkan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia atau WNI.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap agar proses pengucapan sumpah kepada dua pemain itu bisa dilakukan dalam waktu dekat. Maklum saja pertandingan Indonesia vs Vietnam tinggal menghitung hari atau pada 21 Maret 2024 dan 26 Maret 2024.

Walaupun Thom dan Ragnar belum mengucap sumpah, Erick mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR yang memberikan dukungan kepada pesepak bola berdarah Belanda itu untuk bisa sesegera mungkin menjadi WNI sehingga bisa mengenakan seragam timnas Indonesia.

Indonesia vs Vietnam (Tribun Wow)

Saat ini pencinta sepak bola Indonesia sudah tak sabar untuk melihat aksi Thom dan Ragnar di lapangan hijau kala bersua Vietnam pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Thom merupakan seorang gelandang pekerja keras yang kerap membantu serangan, sementara Ragnar berposisi sebagai striker.

Kepada wartawan saat ditemui di Jakarta pada Kamis 14 Maret 2024, Erick berharap sebelum Indonesia vs Vietnam, Thom dan Ragnar bisa diambil sumpahnya sebagai WNI sehingga bisa memperkuat timnas Indonesia.

Kehadiran Thom dan Ragnar akan menambah deretan pemain naturalisasi yang memperkuat skuad garuda lawan Vietnam. Hampir setengah dari 28 pemain merupakan pemain yang menjalani naturalisasi berjumlah 11 pemain.

Ke-11 nama pemain itu selain  Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen adalah Ivar Jenner, Justin Hubner, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Jordi Amat, Jay Idzes, Rafael Struick, Nathan Tjoe–A–On, dan Marc Klok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"