Terungkap Penyebab Asnawi Mangkualam Disoraki Penonton, Setiap Pegang Bola Saat Indonesia VS Thailand di Final AFF 2020

Terungkap Penyebab Asnawi Mangkualam Disoraki Penonton, Setiap Pegang Bola Saat Indonesia VS Thailand di Final AFF 2020

Menonton final AFF 2020  Indonesia VS Thailand? Tentu yang diingat adalah kekalahan Indonesia di leg pertama usai dibantai Thailand 0-4. Peluang Asnawi Mangkualam  cs semakin berat untuk menjadi juara AFF 2020 karena minimal harus mencetak 5 gol ke gawang Thailand pada pertandingan kedua nanti.

Selain punggawa timnas Indonesia yang dihancurkan Thailand, momen yang juga diingat adalah saat kapten Indonesia Asnawi mendapatkan sorotan pada pertandingan tersebut. Setiap bek kanan tersebut memegang bola, banyak penonton yang menyorakinya.

Belum jelas siapa yang menyoraki pemain asal klub Ansan Greeners Korea, namun diduga penonton asal Singapura yang datang ke stadion yang mencemooh Asnawi. Sepertinya mereka masih belum terima dengan aksi Asnawi di babak semifinal lalu.

Asnawi Mangkualam Disoraki Penonton di Final AFF 2020 (CNN Indonesia)

Kala itu Asnawi diduga melakukan aksi tak terpuji setelah salah satu pemain Singapura gagal menendang penalti ke gawang Indonesia. Asnawi seperti mengejek pemain tersebut. Padahal Asnawi mengaku mengucapkan terima kasih dengan mengucapkan “thank you” kepada pemain tersebut.

Aksi Asnawi itu juga membuat pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong geram. Asnawi pun sudah meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya. Permintaan maaf Asnawi langsung direspon Shin Tae-Yong yang memberikan kesempatan bermain sebagai kapten Indonesia.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"