Terbaru Asnawi, Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Punya Gelar Sarjana

Terbaru Asnawi, Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Punya Gelar Sarjana

Sejumlah pemain timnas Indonesia sudah ada yang memiliki gelar sarjana. Hal ini membuktikan bahwa meski sudah sukses sebagai pesepak bola, namun para pemain ini tidak melupakan pendidikan. Terbaru adalah kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam yang mendapatkan gelar sarjana.

Asnawi Mangkualam

Meskipun sedang berkarier di Liga Korea Selatan, Asnawi menjalani kuliah online di Universitas Bosowa, Makassar, Sulawesi Selatan. Asnawi harus membagi waktu antara kuliah online, fokus bertanding bersama Jeonnam Dragons dan membela timnas Indonesia. Asnawi kuliah mengambil jurusan ekonomi.

Sayangnya saat proses wisuda Asnawi diwakilkan oleh keluarganya karena dia tengah berada di Korea Selatan. Namun pria yang digosipkan dekat dengan artis Fuji ini mengunggah foto dirinya memakai toga layaknya orang yang sedang diwisuda.

Pemain Timnas Bergelar Sarjana (Instagram @asnwi_bhr)

Saddil Ramdani

Berikutnya ada Saddil Ramdani. Saddil adalah pemain timnas yang sudah bergelar sarjana. Pemain sayap timnas Indonesia yang membela klub Malaysia ini sudah merampungkan kuliah program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi Angkatan 2018. Bahkan ia pun mendapat prestasi.

Saat wisuda beberapa waktu lalu Saddil tercatat sebagai wisudawan berprestasi untuk kategori mahasiswa non-akademik di Fakultas Pendidikan Ilmu Eksata dan Keolahragaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo, Malang, Jawa Timur.

Boaz Solossa

Boaz Solossa memang sudah tak lagi menjadi pemain timnas Indonesia. Namun selama beberapa tahun ia sempat menjadi juru gedor di timnas Indonesia. Boaz ternyata pernah kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Cendrawasih Jayapura. Bahkan ia melanjutkan pendidikan di studi Magister Keuangan Daerah di kampus yang sama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"