Rencana Asnawi Mangkualam Usai Kontrak dengan Jeonnam Dragons Selesai

Rencana Asnawi Mangkualam Usai Kontrak dengan Jeonnam Dragons Selesai

Tahun 2023 menjadi tahun terakhir bagi Asnawi Mangkualam membela klub Liga 2 Korea, Jeonnam Dragons. Asnawi memang dikontrak selama satu musim di klub tersebut. Ia pun sudah memiliki rencana apabila kontraknya berakhir. Apakah Asnawi bakal kembali ke Indonesia?

Dalam obrolannya dengan Najwa Shihab di kanal YouTube Najwa Shihab, pemain belakang itu berencana untuk tetap berada di Korea Selatan. Asnawi berharap ia mendapat kesempatan untuk naik kasta bermain di klub Liga 1 Korea atau K-League. Memang ada rumor yang menyebut ada salah satu klub K-League yang tertarik memakai jasa Asnawi.

Jeonnam Dragons bisa jadi tidak akan memperpanjang kontrak Asnawi. Bukan karena kecewa dengan permainan Asnawi namun manajemen klub dikabarkan ingin membantu Asnawi untuk memperpanjang kariernya di Korea Selatan dengan bermain di salah satu klub K-League.

Rencana Asnawi Mangkualam Usai Kontrak dengan Jeonnam Dragons Selesai (Goal.com)

Namun tidak diketahui klub K-League mana yang sudah tertarik untuk meminang Asnawi Mangkualam. Fans Asnawi justru mengucapkan terima kasih karena Jeonnam Dragons sudah memberikan kesempatan dan support bagi Asnawi bermain di Korea Selatan meskipun gaji Asnawi tidak besar.

Pemainbelakang yang suka membantu menyerang ini memiliki penampilan yang cukup baik. Kontrak Asnawi akan habis pada 31 Desember 2023. Asnawi disebut dapat gaji sekitar 800 juta per musim atau per bulan dapat uang sekitar Rp 66 juta.

Besaran gaji Asnawi hampir mirip dengan pendapatan yang dimiliki Pratama Arhan di Tokyo Verdy, klub Liga 2 Jepang. Gaji pengantin baru ini di Tokyo Verdy sekitar Rp 600 juta per musimnya. Dalam sebulan Arhan bisa mengantongi uang sekitar Rp 50 juta. Gaji pemain Indonesia di luar negeri seperti Arhan ini lebih kecil dibandingkan saat ia bermain di PSIS Semarang dengan bayaran mencapai Rp 1,2 miliar per musim.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"