Profil Giovanna Milana, Pemain Red Sparks Rekan Setim Megawati

Profil Giovanna Milana, Pemain Red Sparks Rekan Setim Megawati

Giovanna Milana yang akrab disapa Gia adalah pemain voli asal tim Red Sparks Korea. Gia juga menjadi rekan satu tim Megawati Hangestri. Gia dan Megawati bersama-sama berjuang memberikan penampilan terbaiknya untuk terus memberikan kemenangan untuk Red Sparks dalam kompetisi liga voli Korea.

Sosok Gia pasti mencuri perhatian di lapangan. Sebab Gia adalah satu dari dua pemain Red Sparks yang berasal dari luar negeri. Dua pemain itu adalah Gia dan Megawati. Gia memiliki wajah cantik ditambah dengan postur yang tinggi. Pemain berusia 25 tahun itu berkewarganegaraan Amerika Serikat namun berdarah Italia.

Pengalaman Gia cukup banyak dalam kompetisi liga voli di beberapa negara seperti pernah bermain di Prancis, Italia, dan Kuba. Gia mengawali karier sebagai pemain voli dengan memperkuat tim voli di kampus tempatnya kuliah yakni Universitas Marylan dan Universitas Baylor. Barulah dua tahun main, baru Gia keluar negeri.

Giovanna Milana (Instagram @gia_day)

Diketahui Giovanna Milana mendapatkan beasiswa atlet dan memiliki gelar akademik dalam bidang wirausaha dan inovasi perusahaan di Universitas Maryland dan pendidikan pemasaran manajemen bisnis di Universitas Baylor.

Red Sparks menjadi klub Asia pertama yang diperkuat oleh Gia. Meskipun baru pertama kali datang ke Korea untuk bermain voli bukan berarti Gia canggung. Buktinya ia kerap mencetak poin-poin penting dan membantu Red Sparks meraih kemenangan. Bahkan ia pun sempat menjadi MVP di sebuah pertandingan karena banyak cetak angka.

Posisinya sebagai seorang outsider yang sama dengan Megawati membuat kesempatan Gia untuk mencetak banyak poin terbuka lebar. Ia memiliki ruang untuk melakukan pukulan smash ke arah pertahanan lawan. Dengan postur tinggi yang dimiliki, Gia juga punya kemampuan melakukan block ketika ada serangan dari lawan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"