Intip Kedekatan Megawati dengan Kim Yoon Sol, Penerjemahnya di Red Sparks

Intip Kedekatan Megawati dengan Kim Yoon Sol, Penerjemahnya di Red Sparks

Megawati Hangestri memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Kim Yoon Sol alias Solmangat. Dia adalah wanita Korea yang jadi penerjemah Megawati selama berada di Red Sparks. Solmangat ternyata mendalami bahasa Indonesia ketika masih menjadi mahasiswi jurusan Bahasa Indonesia di Hankuk University of Foreign Studies.

Sebelum menjadi penerjemah di Red Sparks, Solmangat awalnya mendampingi beberapa pemain Indonesia yang mengikuti proses tryout pada bulan Mei 2023 silam, dimana selain Megawati ada beberapa pemain Indonesia lainnya seperti Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang untuk ikut seleksi di Korea untuk direkrut tim voli di sana.

Kemudian setelah Megawati terpilih jadi pemain Red Sparks, barulah Solmangat resmi direkrut jadi penerjemah di Red Sparks. Selain Megawati, Solmangat juga menjadi penerjemah bagi Giovanni Milana, pemain voli asal Amerika Serikat. 

Penerjemah Megawati di Red Sparks (Zona Jakarta)

Kemunculan Solmangat sangat penting bagi Megawati Hangestri. Megawati belum terlalu lancar berkomunikasi dengan bahasa Korea. Begitu juga mayoritas pemain dan pelatih Red Sparks yang berasal dari Korea belum bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia. Solmangat menjadi penengah komunikasi.

Karena dekat dengan Megawati membuat hubungan Solmangat sangat baik. Dalam berbagai kesempatan, Solmangat sering mengobrol dengan Megawati. Misalnya saja sebelum pertandingan, Solmangat harus menjelaskan kepada Megawati instruksi pelatih dan pemain lain tentang Megawati.

Begitu juga saat Megawati di luar lapangan. Sebut saja usai Red Sparks memenangkan pertandingan dan Megawati terpilih menjadi MVP karena mencetak angka terbanyak. Solmangat bertanya kepada Megawati rahasia bisa meraih MVP. Megawati pun menjawab jika ia sering melakukan sholawat selama pertandingan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"