Penampakan Istana Lionel Messi di Spanyol yang Punya Aturan Super Ketat, Pesawat Dilarang Melintas

Penampakan Istana Lionel Messi di Spanyol yang Punya Aturan Super Ketat, Pesawat Dilarang Melintas

Sebagai seorang mega bintang sepak bola dunia, Lionel Messi  sudah pasti memiliki rumah yang cukup besar. Salah satunya rumah yang ia miliki di Barcelona, Spanyol. Istana milik Messi tersebut konon memiliki aturan yakni dilarang pesawat terbang melintas di atas rumah tersebut.

Memang lokasi Bandara Internasional El Prat de Llobregat memang berjarak cukup dekat dengan rumah Messi, sekitar 10 kilometer. Rumah Messi berdiri di kawasan elite Castelldefels yang berada di sisi bagian barat Bandara. Menurut letak geografisnya, rumah Messi bakal dilewati pesawat dari kawasan Spanyol selatan, termasuk dari Portual dan Maroko.

Karena dianggap bisa mengganggu, akhirnya otoritas bandara setempat akhirnya memberlakukan aturan zona larangan terbang bagi pesawat yang akan terbang dan mendarat dengan melintasi daerah tersebut. Kabarnya di kawasan super mahal di Barcelona itu selain ditinggali para orang kaya juga banyak flora dan fauna yang dilindungi.

Penampakan Istana Lionel Messi di Spanyol yang Melarang Pesawat Terbang Melintasinya (Indosport)

Jadi dikhawatirkan suara bising dari pesawat yang sering melewati kawasan itu bisa mengganggu habitat flora dan fauna di lokasi itu.  Daerah itu memang dijadikan konservasi bagi flora dan fauna yang dilindungi. Adalah Undang-Undang Lingkungan di Spanyol yang menetapkannya.

Messi bersama keluarganya membeli rumah itu pada tahun 2009 silam. Saat membeli, kapten timnas Argentina yang sudah beberapa kali jadi pemain terbaik dunia harus merogoh kocek sebesar 1,8 juta euro atau sekitar Rp 31,4 miliar. Setelah membeli, Messi melakukan renovasi dengan tambahan biaya 6 juta euro. Jadi bayangkan proses renovasi malah lebih mahal dibandingkan saat membeli rumah.

Rumah Messi memiliki desain yang cukup unik jika dilihat dari luar dan dari atas. Sebab jika diperhatikan rumah itu berbentuk angka 10. Angka 10 adalah angka keramat sekaligus nomor punggung Messi bersama Barcelona yang sudah diberikan banyak gelar dari Messi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"