Mana yang Benar, Berenang Pagi atau Sore Hari?

Mana yang Benar, Berenang Pagi atau Sore Hari?

Berenang  adalah jenis olahraga yang membuat tubuh sehat. Ada orang melakukan berenang pagi hari, ada juga yang berenang pada sore hari. Lalu sebenarnya mana yang lebih baik, berenang pada pagi atau sore hari?

Untuk berenang pagi hari biasanya dilakukan sebelum beraktivitas. Banyak orang berenang pagi hari dilakukan sekitar jam 5 pagi hingga pukul 7 pagi. Mayoritas orang yang memilih berenang pagi hari memiliki kolam renang sendiri di rumah sehingga bisa memulai berenang pada pagi hari.

Salah satu orang yang memilih untuk berenang pada pagi hari adalah Prabowo Subianto. Bahkan Prabowo biasanya berenang mulai jam 4 pagi. Selain Prabowo, pengacara Hotman Paris juga sering melakukan olahraga ini di rumahnya. Hotman sudah lama berenang pada pagi hari dan membuat tubuhnya segar dan siap beraktivitas ke luar rumah.

Berenang Pagi atau Sore (detikcom)

Berenang pagi hari memiliki manfaat dibandingkan berenang sore hari. Berenang pagi hari baik untuk produksi hormone testosteron. Hal ini membuat tubuh semakin segar setelah berolahraga dan meningkatkan mood sepanjang hari. Mood yang baik tentu mempengaruhi produktivitas kerja.

Apabila tidak memiliki kolam renang pribadi di rumah, mau tidak mau berenang dilakukan di kolam renang umum. Apabila pagi-pagi sudah buka, baiknya berenang bisa dilakukan pada pagi hari karena suasana kolam renang masih sepi. Sebab masih banyak orang yang memilih untuk tidur atau masih di rumah dibandingkan berenang.

Lalu bagaimana dengan berenang pada sore hari? Orang memilih untuk berenang sore hari karena sejumlah faktor. Mulai dari cuaca yang tidak begitu panas karena sinar matahari tidak menyengat seperti siang hari sehingga cocok untuk berenang. Kemudian soal waktu yang lebih santai dibandingkan pagi hari karena berenang sore dilakukan setelah selesai bekerja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"