5 Bahaya Berenang Saat Hujan, Jangan Nekat Ya

5 Bahaya Berenang Saat Hujan, Jangan Nekat Ya

Musim hujan sebentar lagi akan memasuki Indonesia. Jangan pernah untuk mencoba berenang saat hujan karena bisa mendatangkan bahaya untuk kesehatan tubuh. Memang berenang saat hujan bisa dilakukan kalau lokasi tempat berenang di dalam ruangan. Lalu apa saja bahaya berenang saat hujan di kolam renang?

Tersambar Petir

Tersambar petir menjadi salah satu bahaya yang bisa dirasakan seseorang berenang saat hujan. Yang namanya petir bisa menyambar kapan saja dan siapa saja. Makanya ketika hujan deras dengan petir besar jangan pernah sekali-sekali mencoba untuk berenang di luar ruangan atau di tempat terbuka. 

Apa saja penyebab tersambar petir? Orang yang mengalami tersambar petir bisa menyebabkan ritme jantung berubah, gendang telinga pecah, pernapasan menjadi tidak stabil, dan yang paling parah bisa menyebabkan luka bakar. Namun tidak sedikit orang yang tersambar petir bisa meninggal dunia.

Berenang Saat Hujan (Gurusiana)

Terpeleset dan Jatuh

Berenang saat hujan juga bisa menyebabkan seseorang alami celaka. Hal itu terjadi bukan saat berenang di dalam kolam melainkan sesudah berenang. Area di pinggir kolam renang saat hujan akan basah. Maka jika tidak berhati-hati, orang yang berenang bisa terpeleset dan akhirnya jatuh saat berjalan di pinggir kolam renang. 

Hipotermia

Hipotermia adalah kondisi kesehatan dimana suhu tubuh lebih cepat kehilangan panas dibandingkan panas yang dihasilan. Saat hipotermia membuat suhu tubuh jadi rendah. Biasanya suhu tubuh menjadi turun dari menjadi sekitar 35 derajat celsius atau turun lagi.

Orang yang terkena hipotermia biasanya dialami di gunung yang dingin, tapi jangan salah kalau berenang saat hujan bisa alami hal tersebut. Penyebabnya karena udara dingin ditambah guyuran air hujan dan posisi tubuh sedang berendam di kolam renang sehingga kondisi semakin dingin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"