Makna Selebrasi Gol Cristiano Ronaldo “Siuuu”

Makna Selebrasi Gol Cristiano Ronaldo “Siuuu”

Cristiano Ronaldo dan banyak pemain sepak bola di dunia selalu punya gaya unik saat melakukan selebrasi. Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah cetak gol disebut gaya “Siuuu”. Pemain Al Nassr ini biasanya berlari ke sudut lapangan sembari melompat dan membalikkan tubuhnya. Saat membalikkan tubuhnya itu penonton berteriak “Siuuu”.

Sebenarnya kata “Siuuu” pertama kali terucap dari Ronaldo pada tahun 2014 silam. Kala itu Ronaldo mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik dunia. Ia mengungguli Lionel Messi saingan beratnya selama berkarier sebagai pemain sepak bola. Ternyata teriakan “Siuuu” ada hubungannya dengan Real Madrid, bekas klubnya.

Ronaldo sering meneriakkan kata-kata itu di depan pemain-pemain Real Madrid. Konon “Siuuu” itu bermakna “ya” sebuah kata yang psoitif dan membuat jadi semangat. Setelah pindah klub dari Real Madrid, bahkan Ronaldo masih menggunakan selebrasi itu ketika ia bermain untuk Juventus, Manchester United, dan Al Nassr.

Makna Selebrasi Gol Cristiano Ronaldo (Kinipaham)

Tak dipungkiri gaya selebrasi Cristiano Ronaldo menginspirasi banyak pemain lain yang menirunya. Entah karena menyindir sang mega bintang atau memang jadi penggemarnya. Hal itu pernah dilakukan oleh Mark Grujic. Kala itu pemain Serbia membela Hertha Berlin menghadapi Schalke 04. 

Grujic mengaku dia dengan sendirinya melakukan selebrasi itu tanpa sengaja. Meskipun dia sangat mengidolakan sosok Ronaldo. Pernah juga salah satu pemain Liga Korea melakukan selebrasi itu kala Juventus melakukan pertandingan persahabatan di Korea. Ronaldo yang duduk di bangku cadangan hanya senyam-senyum sendiri melihat aksi pemain Korea itu.

Terkenal dengan selebrasi “Siuuu”, justru baru-baru ini Ronaldo memiliki selebrasi berbeda kala mencetak gol untuk Al Nassr. Aksi Ronaldo ini viral setelah Ronaldo mencetak gol ke gawang Al Shahab. Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-2. Ronaldo menjadi penentu kemenangan Al Nassr.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"