Cristiano Ronaldo Sering Ucap “Assalamualaikum” Selama Main di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo Sering Ucap “Assalamualaikum” Selama Main di Liga Arab Saudi

Sudah dua musim Cristiano Ronaldo memperkuat Al Nassr di liga Arab Saudi. Tentu tinggal dan berkarier di Arab Saudi membuat kebiasaan Ronaldo perlahan beradaptasi dengan lingkungan tempatnya tinggal. Salah satunya kebiasaan Ronaldo mengucapkan kata “Assalamualaikum” ketika masuk ke dalam lapangan saat latihan.

Melansir dari akun Instagram @si_soccer, pemain asal Portugal ini mengucapkan kata “Assalamualaikum” saat memulai latihan. Ronaldo pun bersalaman dengan beberapa teman satu timnya yang sudah duluan di dalam lapangan. Ronaldo sepertinya sudah membiasakan diri untuk mengucapkan salam kepada rekan satu tim dan ofisial Al Nassr yang mayoritas beragama Islam.

Kabar yang berhembus juga di dalam klausul kontrak Ronaldo, mantan pemain Manchester United ini harus memperkenalkan budaya Arab Saudi, seperti mengikuti upacara Hari Pendirian Negara Arab Saudi, memakai baju gamis, hingga melakukan selebrasi gol dengan gerakan tarian Ardah, tarian tradisional Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo Ucap Assalamualaikum ( Instagram @si_soccer)

Kata “Assalamualaikum” yang kini sering diucapkan Cristiano Ronaldo adalah kata salam dalam bahasa Arab yang artinya semoga keselamatan terlimpah padamu. Ucapan ini juga identik dengan kebiasaan orang Islam saat memberikan salam kepada orang lain, namun biasanya kata-katanya lebih lengkap yakni “'Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh” yang artinya berarti semoga padamu Allah melimpahkan keselamatan, rahmat, serta keberkahan-Nya.

Karena memiliki kebiasaan baru, sempat ada gosip yang beredar jika Ronaldo kemungkinan sudah pindah agama atau mualaf. Kabar miring itu muncul sekitar bulan Mei 2023 lalu. Kebetulan Ronaldo mencetak gol untuk Al Nassr. Kemudian Ronaldo memilih melakukan selebrasi dengan sujud di lapangan bukannya melakukan selebrasi andalannya “siu”.

Setelah bersujud di lapangan, Ronaldo langsung menghampiri rekan satu timnya dan merayakan gol bersama-sama. Selebrasi gol dengan bersujud banyak dilakukan oleh pesepak bola yang beragama Islam, salah satunya adalah Mohamad Salah, pemain Liverpool yang dikenal sebagai muslim yang taat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"