Cara Lakukan Tendangan Bebas Kayak Cristiano Ronaldo

Cara Lakukan Tendangan Bebas Kayak Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memiliki trik saat melakukan tendangan bebas. Cara lakukan tendangan bebas kayak Cristiano Ronaldo ini bisa dipelajari. Ronaldo sering memakai teknik tendangan knuckle ball sehingga membuat kiper lawan terkecoh dan bola masuk ke dalam gawang. Yuk pelajari cara tendangan bebas tersebut.

Jarak Tendangan Bebas

Teknik knuckle ball ala Ronaldo biasanya dilakukan dengan jarak 20 meter hingga 40 meter dari gawang lawan. Posisi tendangan bebas harus tepat di tengah mengarah ke gawang lawan. Akan sulit jika tendangan bebas dilakukan dari samping pertahanan lawan.

Mundur Sebelum Menendang

Kebiasaan Ronaldo adalah mundur beberapa langkah sebelum menendang. Biasanya penyerang klub Al Nassr ini mundur sebanyak empat sampai lima langkah. Posisikan kedua kaki agak berjauhan. Kemudian posisi tangan berada di samping badan. 

Tendangan Bebas Kayak Cristiano Ronaldo (Panditfootball)

Lihat Bola dan Gawang

Trik tendangan bebas kayak Cristiano Ronaldo berikutnya dengan melihat bola dan gawang.Kita bisa memutuskan saat itu juga tendangan bola akan diarahkan ke mana di sudut gawang. Apakah akan melambung tinggi atau mendatar di lapangan. 

Berlari Jinjit

Setelah mengetahui arah bola saat ditendang, berlari dengan menjinjit dari posisi semula menuju bola. Sebelum berlari biasanya Ronaldo mengambil napas dan membuangnya lewat mulut. Saat berlari jinjit kekuatan tendangan sedang dikumpulkan.

Tendangan Bola

Cara menendang bola tidak boleh salah. Kaki yang berdiri ditempatkan di samping sejajar dengan bola. Posisi kaki yang dipakai untuk menendang yakni bagian kura-kura. Saat menendang lepaskan dengan tenaga yang besar untuk mendorong bola ke gawang. Agar bola melengkung, jangan mengayun kaki terlalu jauh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"