Ketua PSSI Didesak Mundur, Inilah Tiga Nama yang Disebut Cocok Jadi Pengganti

Ketua PSSI Didesak Mundur, Inilah Tiga Nama yang Disebut Cocok Jadi Pengganti

Ketua PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule didesak sejumlah pihak untuk mengundurkan diri sebagai Ketua PSSI. Hal itu terkait kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang memakan banyak korban jiwa. Selain itu, saat Iwan melakukan pertandingan sepak bola dengan Presiden FIFA juga menyulut amarah banyak orang.

Hal itu membuat beberapa orang meminta untuk diadakannya Kongres Luar Biasa atau KLB untuk mencari figur menggantikan Iwan yang masa jabatannya akan habis pada 2023 mendatang. Berikut beberapa nama yang disebut cocok menggantikan Iwan untuk membenahi persepakbolaan di Indonesia.

Kaesang Pangarep

Putra Presiden Jokowi yang sedang menyiapkan pernikahan ini menjadi salah satu nama yang digadang-gadang cocok jadi Ketua PSSI. Meski tergolong sebagai anak baru dalam sepak bola Indonesia, namun Kaesang memiliki visi dan misi cemerlang untuk sepak bola di Indonesia.

Bos Persis Solo ini pun menjadi salah satu orang yang berharap agar PSSI melakukan KLB untuk gantikan Iwan Isu Kaesang menjadi calon Ketua PSSI sudah ramai beberapa bulan lalu. Sosok Kaesang yang dekat dengan orang muda dan milenial disebut bisa membawa perubahan sepak bola di Indonesia.

Rencana pencalonannya menjadi ketua PSSI di Twitter ditanya warganet. Warganet itu menantang Kaesang untuk mengundurkan diri dari Persis Solo jika jadi mencalonkan diri sebagai ketua PSSI. “Jadi ketua PSSI berarti harus siap lepas identitas Persis Solo? You know lah yang dulu-dulu gimana kalau punya kepentingan di klub,” cuit warganet.

Ketua PSSI Didesak Mundur, Inilah Tiga Nama yang Disebut Cocok Jadi Pengganti (Kompas.com)

Erick Thohir

Nama berikutnya adalah Erick Thohir. Saat ini Erick menjabat sebagai Menteri BUMN. Namun sebelum jadi pejabat negara, Erick diketahui sudah lama berkecimpung dalam dunia olahraga di Indonesia dan luar negeri. Erick yang juga seorang pengusaha diketahui pernah memiliki saham klub asal Italia yakni Inter Milan dan DC United di Liga Amerika Serikat.

Selain itu ia juga memiliki klub Satria Muda Pertamina yang bermain dalam ajang IBL atau Indonesian Basketball League. Jabatan dalam olahraga yang pernah dijalani Erick adalah menjadi Ketua Pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang berjalan sukses.

Ratu Tisha

Ratu Tisha pernah menjadi Sekjen PSSI pada 2017-2020. Lalu ia juga pernah menjadi Wakil Presiden AFF. Tisha adalah wanita pertama di Indonesia yang pernah menjadi Sekjen PSSI. Sosoknya juga dibalik kedatangan pelatih Shin Tae Yong melatih Indonesia. Pengalaman organisasi yang banyak membuat Tissa dianggap layak jadi calon Ketua PSSI.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"