Kontraknya Belum Jelas dengan PSSI, Shin Tae-yong Pulang ke Korea

Kontraknya Belum Jelas dengan PSSI, Shin Tae-yong Pulang ke Korea

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia pulang ke kampung halamannya di Korea Selatan. Kepulangan Shin Tae-yong ini bersamaan dengan kontraknya dengan PSSI yang belum jelas. Shin Tae-yong justru membantu klub Seongnam FC. Namun Shin Tae-yong tidak menjadi pelatih di klub tersebut.

Shin memang sejak Oktober 2023 silam dipercaya menjadi Ketua Komite Penasihat Seongnam FC. Tugas yang diemban Shin antara lain memberikan nasihat dan masukan dalam hal pengelolaan pemain dan klub, termasuk merekomendasikan klub terkait pemain mana yang cocok masuk ke Seongnam FC.

Tugas yang dilakukan Shin memang mirip-mirip dengan tugas Direktur Teknik dalam sebuah klub atau timnas negara. Seongnam FC merupakan klub yang bermain di kompetisi Liga 2 Korea Selatan. Sebagai pelatih timnas Indonesia, tentu dia bisa saja merekomendasikan pemain-pemain Indonesia yang cocok untuk bermain di Seongnam FC.

Shin Tae-yong (Bola.net)

Shin Tae-yong baru merekomendasikan satu pemain Indonesia untuk menjajal karier di Korea Selatan yakni Asnawi Mangkualam. Asnawi mendapat support dari Shin untuk pindah ke klub Korea Ansan Greeners dan Jeongnam Dragons. Memang Asnawi hanya sebentar berkarier di Korea padatahun 2024 ia pindah ke Thailand, Port FC.

Memang saat ini kontrak Shin dengan PSSI belum jelas. Sebenarnya kontrak Shin sudah habis tetapi PSSI memberikan kesempatan untuk Shin mendampingi timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 pertengahan tahun 2024 mendatang. PSSI sudah memberikan clue terkait kontrak tersebut.

PSSI bisa saja memperpanjang kontrak mantan pelatih timnas Korea Selatan asalkan dua target dipenuhi. Seperti meloloskan timnas Indonesia senior ke 16 besar Piala Asia dan timnas U-23 ke 8 besar Piala Asia U-23 nanti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"