Pasang Surut Hubungan Shin Tae-yong dengan Erick Thohir, Sampai Unfollow IG

Pasang Surut Hubungan Shin Tae-yong dengan Erick Thohir, Sampai Unfollow IG

Hubungan Shin Tae-yong dengan Erick Thohir Ketua Umum PSSI dikabarkan merenggang. Hal ini dikaitkan dengan masalah kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia yang belum jelas, apakah akan diperpanjang atau tidak. Padahal keduanya sempat bertemu beberapa kali.

Tak lama setelah Erick menjadi ketum PSSI, keduanya bertemu. Diduga pertemuan pertama Erick dan Shin membahas banyak hal salah satunya tentang masa depan pelatih asal Korea Selatan di Indonesia. Erick memberikan target yang realistis kepada Shin untuk bisa meloloskan timnas senior ke 16 besar Piala Asia 2023. Erick juga meminta Shin meloloskan timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 ke babak 8 besar.

Memang Shin berhasil mencapai target untuk timnas senior di Piala Asia. Makanya masyarakat Indonesia meminta agar Shin dipertahankan sebagai pelatih Indonesia. Namun tanda-tanda itu sepertinya belum membuat PSSI puas dengan kinerja Shin karena masih ada target yang harus dipenuhi Shin bersama timnas U-23 nanti.

Shin Tae-yong (detikcom)

Justru saat kontraknya diperpanjang atau tidak oleh PSSI, Shin Tae-yong melakukan manuver. Ia kabarnya membuka komunikasi dengan induk organisasi sebuah negara yang tertarik merekrutnya sebagai pelatih. 

Dalam pernyataannya kepada media Korea, Sports Kyunghyang, Shin Tae-yong mengatakan memang sudah ada pembicaraan menyangkut kontrak baru. Termasuk ada timnas negara lain yang tertarik merekrutnya sebagai pelatih. “Saya bisa membayar penalti dan pergi melatih di tempat lain,” ujarnya. Namun Shin menolak tawaran itu karena masih memprioritaskan timnas Indonesia.

Isu Shin mendapat tawaran melatih timnas negara lain diketahui oleh Erick. Sebagai orang nomor satu di PSSI, ia tidak bisa melarang apabila Shin akhirnya memilih untuk melatih timnas negara lain dan meninggalkan Indonesia. “Saya nggak bisa larang,” katanya dikutip dari Kompas.com.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"