PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Selama 3 Tahun

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Selama 3 Tahun

Kontrak Shin Tae-yong (STY) sebagai pelatih timnas Indonesia diperpanjang PSSI. Ketua Umum PSSI Erick Thohir resmi mengumumkan terkait kontrak STY lewat unggahan di Instagram pribadinya pada Kamis (25/4) atau jelang pertandingan timnas U-23 menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia.

Dalam foto yang diunggah Erick, nampak Menteri BUMN itu sedang menikmati makan di sebuah restoran Korea dan bersalaman. Diduga pertemuan berlangsung di Qatar. “Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” tulis Erick.

Dengan kontrak yang diperpanjang selama 3 tahun berarti STY akan terus menjadi juru taktik timnas merah putih. Hingga tahun 2027 akan banyak agenda-agenda turnamen yang diikuti oleh timnas senior atau timnas U-23. Tentunya diharapkan tangan dingin STY bisa memberikan prestasi untuk Indonesia.

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong (Instagram @erickthohir)

Penandatanganan kontrak baru tersebut mendapat respons positif dari netizen. Banyak yang senang akhirnya kontrak tersebut diperpanjang karena STY dinilai berhasil membawa timnas Indonesia berubah lebih baik lagi dalam segi permainan. Target STY untuk timnas senior dan timnas U-23 sudah dipenuhi yakni lolos ke 16 besar Piala Asia dan 8 besar Piala Asia U-23. 

Apalagi Erick sudah memberikan kode keras setelah Indonesia mengalahkan Yordania dengan skor 4-1 di Piala Asia U-23. Di depan pemain dan ofisial, Erick bertanya apakah STY akan selalu bersama para pemain timnas merah putih? Dan ternyata jawaban itu muncul dengan penandatanganan kontrak tersebut.

Meskipun kontrak diperpanjang selama 3 tahun tetapi belum diketahui berapa nilai kontrak gaji yang akan didapatkan pelatih asal Korea Selatan tersebut selama menjadi pelatih hingga tahun 2027 mendatang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"