Ketua PSSI Dapat Gaji Tiap Bulan? Ini Bocorannya

Ketua PSSI Dapat Gaji Tiap Bulan? Ini Bocorannya

Apakah jadi Ketua PSSI dapat gaji? Dalam peraturan PSSI kabarnya hanya pegawai PSSI saja yang mendapatkan gaji. Namun Ketua dan Komite Eksekutif PSSI tidak berhak untuk mendapatkan gaji tiap bulannya. 

Mantan Ketua PSSI pada tahun 2015-2016, La Nyalla Mattalitti pernah mengatakan kepada media bahwa Ketua PSSI sebelum La Nyalla, Djohar Arifin mendapatkan gaji Rp 50 juta sebagai Ketua PSSI. “Kalau Djohar itu sebagai ketum PSSI dapat gaji. Setiap bulan dia itu digaji Rp50 juta,” ujar La Nyalla dilansir dari iNews.

Sementara itu Gusti Randa yang pernah jadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PSSI mengatakan bahwa Exco PSSI tidak menerima gaji sama sekali. Namun staf di kantor PSSI mendapatkan gaji. Akun sosial media @RevolusiPSSI pernah menjelaskan bahwa gaji pengurus PSSI menembus Rp 9 miliar per tahun .

Apakah Ketua PSSI Dapat Gaji Tiap Bulan, Ini Bocorannya (Bola.net)

Ketua PSSI saat ini Mochammad Iriawan alias Iwan mengatakan bahwa Ketua PSSI tidak mendapatkan gaji. Iwan yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya ini tak masalah dirinya tidak mendapat gaji sepeser pun selama 5 tahun menjabat sebagai Ketua PSSI.

Hal itu diungkap Iwan saat berbincang di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Iwan menambahkan dirinya sebagai pensiunan jenderal bintang tiga polisi sudah bersyukur dengan kondisi keuangan yang sudah ia miliki sekarang. “Saya sudah cukup, anak-anak sudah jadi semua. Saya masih sehat,” ujar Iwan.

Meskipun tidak mendapatkan gaji, Iwan sangat bangga dirinya bisa menjadi Ketua PSSI. Sepak bola adalah olahraga yang ia gemari sejak kecil. Tentu menjadi Ketua PSSI membuat kesempatan Iwan sangat besar membawa perubahan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"