PSSI Ungkap Alasan Belum Perpanjang Kontrak STY, Padahal Bawa Timnas Menang Lawan Vietnam

PSSI Ungkap Alasan Belum Perpanjang Kontrak STY, Padahal Bawa Timnas Menang Lawan Vietnam

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah memberikan dua kemenangan lawan Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun PSSI belum juga memperpanjang kontrak Shin Tae-yong  (STY).

Arya Sinulingga salah satu Exco PSSI mengatakan kepada wartawan jika PSSI sudah perpanjang kontrak STY hingga bulan Juni 2024 nanti selama enam bulan sejak bulan Januari 2024 lalu. PSSI akan mempertimbangkan sambil melihat bagaimana penampilan STY meracik timnas senior dan timnas U-23.

PSSI memberikan target timnas U-23 untuk lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 di Qatar. Indonesia berada di grup yang cukup berat karena akan menghadapi Qatar, Yordania, dan Australia. Target sebelumnya STY sudah berhasil membawa timnas senior ke babak 16 besar Piala Asia.

Exco PSSI Tentang Kontrak Shin Tae-yong (Tribunnews.com)

Bulan Juni juga menjadi momen penting bagi masa depan STY. Sebab pada bulan Juni 2024 mendatang timnas senior akan kembali bertarung di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Timnas Indonesia bisa saja lolos ke babak ketiga kualifikasi cukup menang satu pertandingan saja melawan Irak atau Filipina. Karena bermain di kandang sendiri, STY berharap anak-anak asuhnya bisa menang dalam dua pertandingan tersebut. 

Jika timnas senior bisa lolos ke babak ketiga, bukan tak mungkin PSSI langsung menyodorkan kontrak baru untuk STY dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan. Dukungan supporter timnas Indonesia agar PSSI terus bekerja sama dengan STY menggema usai kemenangan timnas lawan Vietnam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"