Kabar Terkini Mia Audina, Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Jadi Warga Negara Belanda

Kabar Terkini Mia Audina, Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Jadi Warga Negara Belanda

Mia Audina adalah pemain bulu tangkis Indonesia yang dapat banyak prestasi di tahun 1990-an. Saat kariernya menjulang, Mia memutuskan untuk pindah ke Belanda. Gosipnya Mia meninggalkan Indonesia dan jadi warga negara Belanda karena mengikuti suaminya. Lalu apa kabar Mia sekarang?

Melansir dari kanal YouTube pbdjarum, penampilan Mia sudah bikin pangling. Jika dulu Mia terkenal dengan rambut pendek, kini rambutnya sudah panjang dan memakai kacamata. Mia tinggal di Belanda bersama suaminya, Tylio Arlo Lobman penyanyi asal Suriname berkebangsaan Belanda.

“Kegiatan sekarang gantian saya support suami, dulu saya di-support suami,” jelas Mia. Mia kemudian memberikan klarifikasi bahwa keputusannya pindah ke Belanda tahun 1999 bukan karena sekedar ikut suami melainkan ada hal lain yang jauh lebih penting, yakni karena ibu Mia meninggal dunia.

Kabar Mia Audina (YouTube pbdjarum)

Mia Audina mengatakan selama jadi pemain bulu tangkis, wanita kelahiran tahun 1979 ini bermain dan mengumpulkan uang untuk ibunya. Namun sayang sang ibu sakit keras dan meninggal dunia. Semangat Mia berhenti dan membuatnya sangat sedih. “Saya main buat mama, begitu mama meninggal saat usia saya 19 tahun, saya harus move on,” jelasnya.

Awalnya Mia masih ingin berkarier di Indonesia sebagai pemain bulu tangkis. Tapi jalan hidup berkata lain. Keputusan Mia pindah ke Belanda dan jadi warga negara Belanda ramai diperbincangkan. Memicu komentar pro dan kontra khususnya para fans bulu tangkis Indonesia.

“Sebetulnya enggak gampang, tapi saya harus mandiri,” katanya. Mia menjalani adaptasi yang tak mudah saat berlatih bulu tangkis sebagai atlet di Belanda. Mia menempuh jarak jauh dari rumah menuju tempat latihan sejauh ratusan kilometer dengan durasi waktu 2-3 jam lamanya. “Butuh pengorbanan,” kenangnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"