Jadi Atlet Panutan! Daftar Mantan Pemain Bulu Tangkis Indonesia yang Masuk BWF Hall of Fame

Jadi Atlet Panutan! Daftar Mantan Pemain Bulu Tangkis Indonesia yang Masuk BWF Hall of Fame

BWF Hall of Fame adalah penghargaan yang diberikan kepada para mantan pemain bulu tangkis di seluruh dunia. Penghargaan ini pertama kali diberikan pada tahun 1996 dengan berikan apresiasi kepada sejumlah nama-nama besar.Tentu tidak semua mantan pemain bulu tangkis Indonesia bisa dapat penghargaan.

Sebab BWF Hall of Fame memiliki syarat tertentu seperti harus punya prestasi dalam karier profesional sebagai pemain bulu tangkis dan berkontribusi untuk bulu tangkis di dalam dan luar lapangan. Nah kira-kira siapa saja mantan pemain bulu tangkis Indonesia yang masuk dalam jajaran BWF Hall of Fame?

Rudy Hartono

Siapa yang tak kenal dengan Rudy Hartono. Rudy Hartono adalah legenda bulu tangkis Indonesia dan dunia. Pemain tunggal putra ini dikenal garang di lapangan dengan permainan yang gesit. Banyak lawan-lawan keok saat menghadapi Rudy Hartono.

Ia mengoleksi banyak gelar selama berkarier dalam dunia bulu tangkis sejak tahun 1960-an hingga 1980-an. Rudy Hartono juga pernah menjadi juara All England sebanyak delapan kali, meraih medali emas Olimpiade Munich tahun 1972, dan membantu Indonesia meraih Piala Thomas.Tahun 1997 Rudy Hartono pun terpilih masuk dalam jajaran BWF Hall of Fame

Daftar Mantan Pemain Bulu Tangkis Indonesia yang Masuk BWF Hall of Fame (Sportstars.id)

Dick Sudirman

Mantan pemain bulu tangkis Indonesia yang masuk BWF Hall of Fame selain Rudy Hartono adalah Dick Sudirman. Dari segi prestasi memang pria ini tidak sehebat Rudy Hartono. Justru ia dikenal karena kepemimpinannya saat mendirikan dan memimpin PBSI. Dalam kancah internasional pun Dick Sudirman pernah jadi Wakil Presiden Federasi Bulu Tangkis Internasional.

Karena namanya harum, membuat namanya dijadikan salah satu turnamen bulu tangkis yakni Piala Sudirman atau Sudirman Cup. Tahun 1997 Dick Sudirman mendapatkan penghargaan dalam BWF Hall of Fame.

Christian Hadiwinata

Selanjutnya ada Christian Hadiwinata. Selain jadi pemain setelah pensiun pemain spesialis ganda putra dan ganda campuran menjadi pelatih. Christian Hadiwinata mendapatkan banyak prestasi selama menjadi pemain bulu tangkis. Tahun 2001 Christian Hadiwinata mendapatkan penghargaan BWF Hall of Fame.

Liem Swie King

Setahun setelah Christian Hadiwinata dapat gelar, tepatnya pada 2002 giliran Liem Swie King si raja smash yang masuk daftar BWF Hall of Fame. Ia merupakan pemain spesialis tunggal putra yang memang ditakuti lawan karena pukulan smash yang sangat kuat. Ia pernah membawa Indonesia meraih Piala Thomas dan memenangkan All England.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"