Jelang Piala Dunia U-17, Stadion JIS Dipuji Sosok Ini

Jelang Piala Dunia U-17, Stadion JIS Dipuji Sosok Ini

Stadion JIS (Jakarta International Stadium) jadi salah satu stadion untuk Piala Dunia U-17. Stadion yang terletak di Jakarta Utara ini akan menggelar pertandingan dalam fase grup yakni Grup C dan Grup E serta dua pertandingan babak 16 besar dan dua pertandingan babak 8 besar.

Grup C terdiri dari Brasil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris. Sementara Grup E terdiri dari Prancis, Burkina Faso, dan Amerika Serikat. Pelatih timnas Brasil Phelipe Leal yang sudah datang melihat langsung kemegahan JIS, nampak terkagum-kagum. Leal terkejut dengan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah, dimana bisa menyiapkan stadion seperti JIS.

Dalam Keterangannya, Leal yang baru pertama kali datang ke Indonesia awalnya tidak tahu dimana anak asuhnya akan bertanding. Ketika melihat langsung Stadion JIS, Leal sangat kagum bahkan Indonesia sangat serius menyiapkan Piala Dunia U-17. Leal juga bangga dengan kapasitas JIS yang sangat banyak sekitar 82.000 kursi penonton.

Stadion JIS Venue Piala Dunia U-17 (Liputan6.com)

Sebelum diputuskan jadi salah satu stadion untuk Piala Dunia U-17, Stadion JIS sempat didatangi tim dari FIFA pada akhir bulan Juli 2023. Pihak FIFA periksa Stadion JIS sebagai syarat untuk jadi venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023 mendatang. Selain JIS, beberapa stadion juga didatangi tim FIFA.

Fokus tim FIFA saat memeriksa Stadion JIS kala itu adalah kondisi rumput. Tak hanya rumput, FIFA melalui perwakilannya juga akan melihat kondisi pelayanan tim juga akomodasi peserta Piala Dunia U-17 nanti. Pihak FIFA meminta agar rumput JIS diganti karena belum sesuai dengan standar FIFA.

Penggantian rumput Stadion JIS dilakukan dengan cepat sekitar maksimal 8-10 pekan. Selama tiga jam sejumlah perwakilan FIFA dan PSSI mendatangi Stadion JIS. Sayangnya sejumlah awak media tidak diperbolehkan masuk ke dalam stadion.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"