Jadwal Pertandingan Playoff Olimpiade Indonesia vs Guinea, Cek Disini

Jadwal Pertandingan Playoff Olimpiade Indonesia vs Guinea, Cek Disini

Timnas Indonesia U-23 gagal langsung lolos ke Olimpiade Paris  2024 karena berada di posisi keempat di Piala Asia U-23. Indonesia akan menjalani pertandingan playoff Olimpiade melawan Guinea. Pemenang pertandingan akan lolos ke Olimpiade.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Guinea U-23 akan berlangsung pada 9 Mei 2024. Rencananya laga ini akan berlangsung di Paris, Prancis. Tapi ada juga informasi yang menyebut pertandingan akan digelar di Kyoto, Jepang. 

Pemenang Indonesia vs Guinea nantinya akan lolos ke Olimpiade Paris dan bergabung dengan tiga negara lainnya yakni Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru (New Zealand).

Jadwal Pertandingan Playoff Olimpiade Indonesia vs Guinea (CNN Indonesia)

Dalam keterangannya kepada wartawan seusai laga melawan Irak, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) bakal mengistirahatkan para pemainnya selama beberapa hari. Setelah kondisi pemain sudah fit kembali, STY dan para pemain timnas akan berlatih menyiapkan pertandingan lawan Guinea.

Nama Guinea memang dalam sepak bola tak sepopuler negara-negara di Afrika seperti Nigeria, Kamerun, Pantai Gading, atau Mesir. Namun Guinea menjadi kuda hitam pada Piala Afrika U-23 menjadi posisi keempat dan tampil di Playoff Olimpiade.

Timnas Guinea U-23 tak bisa dipandang remeh. Skuadnya memiliki beberapa pemain yang tampil di eropa. Sebut saja Aguibou Camara yang bermain di Yunani sebagai gelandang di klub Olympiakos yang harga pasarannya menembus angka Rp 43,45 miliar. Pemain ini menjadi yang termahal di Guinea.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"