Lawan-lawan Timnas Indonesia U-23 Jika Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Lawan-lawan Timnas Indonesia U-23 Jika Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia U-23  masih memiliki peluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 . Ada dua cara timnas sepak bola lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya, yakni menjadi peringkat ketiga Piala Asia U-23 dan menang di babak playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

Pada Kamis (2/5) mendatang timnas akan melawan Irak di pertandingan perebutan peringkat ketiga. Indonesia tentu harus menang untuk mengamankan satu tempat tersisa untuk segera lolos ke Olimpiade.Jika Indonesia menang maka Pratama Arhan akan menjadi peringkat ketiga di Piala Asia U-23.

Sebagai peringkat ketiga, Indonesia akan bergabung dengan Grup B. Ada tiga negara yang akan dihadapi timnas yakni Argentina, Maroko, dan Ukraina. Tentu bukanlah pekerjaan yang mudah bagi pemain timnas menghadapi negara-negara kuat yang memiliki peringkat FIFA jauh di atas Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 (detiknews)

Sementara itu jika Indonesia kalah lawan Irak namun menang playoff lawan Guinea maka Indonesia akan lolos ke Olimpiade masuk di Grup A. Lawan yang dihadapi di fase grup adalah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Pelatih Shin Tae-yong berharap timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan lawan Irak. Sebab target untuk lolos ke Olimpiade bisa tercapai. Meskipun pemain Rizki Ridho dipastikan absen membela timnas karena mendapat kartu merah di semifinal lawan Uzbekistan.

Meski Ridho tak bisa main tetapi timnas bisa bernafas lega karena penyerang Rafael Struick bisa bermain setelah hukuman satu pertandingan sudah dijalani. Diharapkan Struick kembali mencetak gol kemenangan untuk Indonesia lawan Irak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"