Jadi Wakil Ketua Umum PSSI, Berapa Sih Gaji Ratu Tisha?

Jadi Wakil Ketua Umum PSSI, Berapa Sih Gaji Ratu Tisha?

Ratu Tisha terpilih jadi Wakil Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 lalu. Wanita cantik ini pun bersama pengurus PSSI lain akan melakukan banyak perubahan untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik. Lalu apakah Tisha mendapatkan gaji bulanan? Berapa gaji Wakil Ketua Umum PSSI?

Menurut informasi yang beredar pengurus PSSI itu tidak dibayar sama sekali selama menjabat. Hal itu diungkapkan oleh mantan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochammad Iriawan alias Iwan, yang mengatakan bahwa Ketua Umum PSSI tidak mendapatkan gaji. Jadi menjadi ketua saja tidak digaji apalagi jadi wakil atau pengurus lainnya.

Kata Iwan saat berbincang di kanal YouTube Deddy Corbuzier  menambahkan dirinya sebagai pensiunan jenderal bintang tiga polisi sudah bersyukur dengan kondisi keuangan yang sudah ia miliki sekarang. “Saya sudah cukup, anak-anak sudah jadi semua. Saya masih sehat,” ujar Iwan.

Gaji Wakil Ketua Umum PSSI (Bola.net)

Berbeda dengan Iwan yang pernah mengatakan Ketua Umum PSSI tidak mendapatkan gaji termasuk gaji Wakil Ketua Umum PSSI, namun pernyataan berbeda diungkapkan oleh mantan Ketua PSSI pada tahun 2015-2016, La Nyalla Mattalitti. 

La Nyalla pernah mengatakan kepada media bahwa Ketua PSSI sebelum La Nyalla, Djohar Arifin mendapatkan gaji Rp 50 juta sebagai Ketua PSSI. “Kalau Djohar itu sebagai ketum PSSI dapat gaji. Setiap bulan dia itu digaji Rp50 juta,” ujar La Nyalla dilansir dari iNews.

Sementara itu Gusti Randa yang pernah jadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PSSI mengatakan bahwa Exco PSSI tidak menerima gaji sama sekali. Namun staf di kantor PSSI mendapatkan gaji. Akun sosial media @RevolusiPSSI pernah menjelaskan bahwa gaji pengurus PSSI menembus Rp 9 miliar per tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"