Gaji Wasit Sepak Bola di Liga Arab Saudi, Pasti Menggiurkan

Gaji Wasit Sepak Bola di Liga Arab Saudi, Pasti Menggiurkan

Kemajuan sepak bola di Liga Arab Saudi ditandai dengan kehadiran pemain-pemain top dunia. Mereka mendapatkan gaji selangit. Ternyata tidak hanya pemain yang dibayar mahal, karena wasit sepak bola di Liga Arab Saudi juga mendapatkan cuan yang cukup besar. Bahkan mereka rela membayar lebih mahal dibandingkan gaji wasit sebelumnya.

Dalam laporan The Times diberitakan bahwa kompetisi Arab Saudi sudah setahun terakhir tengah mencari wasit-wasit sepak bola yang sedang berkarier di Liga Inggris dan Liga Eropa lainnya untuk pindah sana. Dengan mendatangkan wasit-wasit top dunia pasti akan mempengaruhi kualitas kompetisi di Arab Saudi.

Selain wasit-wasit di Eropa, kompeitisi Arab Saudi juga mempertimbangkan wasit-wasit sepak bola yang berasal dari Amerika Serikat dan Amerika Selatan seperti Argentina dan Brasil untuk memimpin pertandingan di Liga Arab Saudi. 

Gaji Wasit di Arab Saudi (detikcom)

Salah satu wasit terkenal di dunia yang pernah berkarier di Liga Arab Saudi adalah Mark Clattenburg. Clattenburg adalah wasit asal Inggris yang terkenal tegas dan disegani para pemain. Ia bahkan pernah menjadi direktur wasit Arab Saudi. 

Kabarnya gaji yang disiapkan untuk wasit-wasit di Liga Arab saudi sangat besar. Jika gaji wasit di Liga Inggris dibayar sekitar 120 .000 poundsterling hingga 300.000 poundsterling, di Arab Saudi wasit-wasit akan mendapatkan bayaran yang jauh di atas 300.000 poundsterling atau lebih dari Rp 5 miliar rupiah per bulannya.

Salah satu wasit asal Inggris yang berkarier di Liga Arab Saudi adalah Michael Oliver. Oliver pernah memimpin pertandingan klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Al Nassr. Untuk satu pertandingan saja kabarnya ia memperoleh bayaran sekitar 30.000 poundsterling atau sekitar Rp 585 juta untuk satu pertandingan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"