Gaji Pembalap F1 Berapa Sih? Ini 10 Daftar Teratasnya

Gaji Pembalap F1 Berapa Sih? Ini 10 Daftar Teratasnya

Berkarir sebagai pembalap F1 atau formula satu ternyata cukup menjanjikan dalam segi pendapatan. Bayangkan saja para pembalap mobil yang disebut jet darat ini mendapatkan gaji yang sangat besar. Dalam setahun gaji pembalap F1 bisa mencapai ratusan miliar. Siapa saja 10 daftar pembalap dengan gaji paling besar?

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton menjadi salah satu pembalap yang cukup senior dalam ajang F1 di musim 2023 ini. Usia Hamilton sudah menginjak 37 tahun. Pria asal Inggris dari tim Mercedes AMG Petronas ini beberapa kali menjadi juara dunia F1. Tak ayal pengalaman yang ia miliki membuat Hamilton mendapatkan gaji yang sangat besar.

Dalam setahun Hamilton bisa mengantongi pendapatan mencapai Rp 723,1 miliar. Nominal uang sebesar itu rasanya tidak terasa berat jika dibayarkan kepada Hamilton yang dikenal sebagai pembalap yang gigih dan cerdik di atas sirkuit. 

Max Verstappen

Pembalap asal tim Red Bull Racing, Max Verstappen ini dikabarkan memiliki gaji yang sama dengan Hamilton, berkisar Rp 723,1 miliar dalam setahun. Verstappen bisa dibilang menjadi kuda hitam karena beberapa kali naik podium jadi juara. Diduga gajinya yang besar lantaran ia baru saja menandatangani kontrak baru dengan Red Bull Racing sampai tahun 2028.

Lando Norris

Pembalap McLaren, Lando Norris berada di bawah Hamilton dan Verstappen. Pembalap berusia 23 tahun dianggap jadi penerus para seniornya di F1 di masa yang akan datang. Karena masa depannya cerah, McLaren tak keberatan bila harus memberikan gaji kepada Norris sebesar Rp 361 miliar setiap tahunnya.

Gaji Pembalap F1 (Crash.net)

Fernando Alonso

Gaji pembalap F1 selanjutnya yang dianggap cukup besar adalah Fernando Alonso. Pria berpaspor Spanyol ini punya pengalaman banyak dalam balapan F1. Sebab ia masuk dalam kategori pembalap senior. Alonso saat ini mendapatkan gaji sekitar Rp 269 miliar per tahun yang dibayarkan oleh tim yang ia perkuat, Alphine F1.

Sebastian Vettel

Berikutnya di bawah Alonso ada Sebastian Vettel. Ia cukup lama memperkuat tim kuda jingkrak Ferrari sebelum akhirnya hengkang ke klub Aston Martin F1 Team. Vettel kabarnya sempat alami pemotongan gaji setelah pindah tim. Meski begitu Vettel masih nyaman dengan uang yang ia dapatkan setiap tahun sekitar Rp 220 miliar.

Daniel Ricciardo

Dalam setahun Daniel Ricciardo mendapatkan gaji yang tak jauh beda dengan Vettel. Ricciardo mendapatkan gaji  sebesar Rp 220 miliar. Pembalap asal Italia ini sempat pindah dari Renault menuju McLaren, bergabung bersama kompatriotnya yakni Lando Norris.Ricciardo menuai prestasi membanggakan setelah jadi juara di GP Italia yang tidak pernah dimenangkan McLaren sejak 2012 silam.

Charles Leclerc

Urutan ke-7 adalah pembalap 25 tahun asal Monako, Charles Leclerc. Leclerc berasal dari tim Ferrari. Dalam setahun Leclerc bisa mengantongi uang sebesar Rp 177 miliar. Bisa jadi gaji Leclerc akan ditambahkan oleh Ferrari sendainya di musim 2023 ini, ia bisa menjadi juara di beberapa balapan termasuk jadi juara dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"