Daftar 10 Pembalap Formula 1 yang Paling Banyak Raih Kemenangan

Daftar 10 Pembalap Formula 1 yang Paling Banyak Raih Kemenangan

Max Verstappen pembalap Formula 1 asal Belanda dipastikan menjadi juara musim 2023 ini. Pembalap berusia 25 tahun ini memang diprediksi bakal menjadi juara pada musim ini. Dengan Verstappen menjadi juara, membuat Red Bull Racing menjadi juara tim konstruktor. 

Walaupun menjadi juara dunia, Verstappen bukanlah orang yang mendapatkan kemenangan terbanyak sepanjang sejarah Formula 1. Menurut data yang terungkap, Verstappen menjadi pembalap nomor 5 yang sudah mengoleksi 48 kemenangan balapan Formula 1. Kira-kira siapa yang jadi urutan pertama?

Adalah pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton yang mendapat kemenangan sebanyak 103 kemenangan. Di bawah Hamilton ada Michael Schumacer dengan tujuh gelar dunia memiliki 91 kemenangan. Schumacer adalah salah satu legenda Formula 1 asal Jerman.

Hamilton menjadi salah satu pembalap yang cukup senior dalam ajang F1 di musim 2023ini. Usia Hamilton sudah menginjak 37 tahun. Pria asal Inggris dari tim Mercedes AMG Petronas ini beberapa kali menjadi juara dunia Formula 1.

Pembalap Formula 1 (ANTARA News)

Di urutan ketiga ada pembalap Formula 1 yakni Sebastian Vettel. Vettel berhasil menjadi juara sebanyak 53 kali dalam balapan selama berkarier sebagai pembalap. Ia cukup lama memperkuat tim kuda jingkrak Ferrari sebelum akhirnya hengkang ke klub Aston Martin F1 Team.

Kemudian di bawah Vettel ada pembalap Alain Prost dengan 51 kemenangan. Urutan kelima barulah Verstappen dengan 48 kemenangan yang sudah diraihnya. Pembalap asal tim Red Bull Racing, Max Verstappen ini dikabarkan memiliki gaji yang sama dengan Lewis Hamilton, berkisar Rp 723,1 miliar dalam setahun. 

Verstappen bisa dibilang menjadi kuda hitam karena beberapa kali naik podium jadi juara. Diduga gajinya yang besar lantaran ia baru saja menandatangani kontrak baru dengan Red Bull Racing sampai tahun 2028.

Disusul lima pembalap lainnya yakni Aryton Senna (41 kemenangan), Fernando Alonso (32 kemenangan), Nigel Mansell (31 kemenangan), Jackie Stewart (27 kemenangan), dan Jim Clark (25 kemenangan).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"