Cara Berenang Lebih Cepat: Tips Dari Pelatih Renang Ini Sekali Baca Sekali Praktek Langsung Cus

Cara Berenang Lebih Cepat: Tips Dari Pelatih Renang Ini Sekali Baca Sekali Praktek Langsung Cus

Sebagai mantan Pelatih Berenang dan Belajar Berenang, Allison L Tyson  sering terkejut ketika mendengar tentang perenang yang menghabiskan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dalam latihan renang. 

Setiap minggu mereka dengan rajin menghadiri sesi berenang satu jam atau setengah jam, berenang di atas dan ke bawah garis hitam itu tanpa ada perubahan pada waktu berenang terbaik pribadi (PB) mereka. Mereka cenderung menerima bahwa di sinilah mereka berada di tangga pertunjukan renang; lambat, dan sepertinya tidak bisa lebih cepat.

Berenang (Insider)

Jika Kamu telah berlatih renang selama berminggu-minggu, Kamu akan berada dalam kondisi yang relatif baik dan lebih dari siap untuk mencoba sesuatu yang baru. Berenang bisa sangat membosankan jika Kamu membiarkannya, tetapi juga bisa sangat menyenangkan asalkan tau cara berenang lebih cepat. 

Jika Kamu telah menguasai bagian ketahanan berenang, sudah saatnya bagi Kamu untuk mulai fokus pada peningkatan kecepatan Kamu dan hancurkan batasan itu.

Pelatihan perenang jarak jauh untuk Triathlon atau Half Ironman, dengarkan karena artikel ini berlaku untuk Kamu. Kamu akan menambahkan beberapa pelatihan "Fartlek" ke daftar latihan Kamu untuk sedikit meningkatkan kecepatan Kamu sementara juga meningkatkan kecepatan pemulihan Kamu.

Cara berenang lebih cepat Fartlek

Cara berenang lebih cepat Fartlek Berenang (Stocksy United)

Fartlek adalah bahasa Swiss untuk "Speed ??Play", kedengarannya menyenangkan dan memang begitu. Fartlek melatih tubuh untuk berganti gigi dan merekrut serat otot yang berbeda; ini sering digunakan oleh pelari jarak jauh untuk meningkatkan kecepatan lari, tetapi hanya dapat secara efektif digunakan oleh perenang untuk meningkatkan waktu mereka juga.

Selama putaran Kamu, Kamu akan bekerja di Pace 1 dan Pace 2. Pace 1 adalah kecepatan terpelihara stabil jarak jauh, Pace 2 adalah kecepatan sprint maksimum 50-70%, tergantung pada tingkat kebugaranmu. 

Saat Kamu menjadi lebih baik, kedua kecepatan ini akan secara bertahap meningkat. Ada empat tahap untuk Fartlek, tergantung pada tingkat kebugaran dan komitmen Kamu, mungkin diperlukan satu minggu atau sebulan untuk maju melalui masing-masing tahap.

Tahap 1: Mulailah sesi berenang rutin Kamu dengan pemanasan seperti biasa. Sesi Fartlek akan menjadi 10 putaran. Berenang setengah panjang kolam di Pace 1, lalu sprint sisa panjang kolam di Pace 2. Tidak ada henti ketika Kamu menyelesaikan putaran, hanya jatuh-putar dan perlambat selama Pace 1. Kecepatan 1 adalah pemulihan, Kecepatan 2 dengan kecepatan. Kamu mungkin perlu menyesuaikan kecepatan Kamu sehingga Kamu dapat menyelesaikan seluruh 10 lap. Pada tahap ini burn-out di tengah sesi bukanlah tujuan.

Masukkan Fartlek ke dalam pelatihan Kamu setidaknya tiga kali seminggu pada hari-hari alternatif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"