Apakah Boleh Jogging Jam 5 Pagi? Ini Waktu Paling Tepat Melakukannya

Apakah Boleh Jogging Jam 5 Pagi? Ini Waktu Paling Tepat Melakukannya

Jogging banyak dilakukan pada pagi hari. Bahkan tidak sedikit orang jogging jam 5 pagi lho. Waktu jogging jam 5 pagi sengaja dilakukan karena udara masih segar, suasana masih sepi sehingga bisa berolahraga dengan leluasa. Meskipun jam 5 pagi ternyata bukan waktu paling tepat untuk melakukan jogging loh.

Ternyata waktu jogging paling ideal dalam sehari ada dua waktu yakni waktu pagi hari dan sore hari. Pagi hari dilakukan sekitar pukul 05.30 – 07.00 dan sore hari 16.30-18.00. Jogging di waktu yang tepat bisa memberikan manfaat untuk tubuh, misalnya meningkatnya metabolisme sehingga memudahkan proses pembakaran kalori.

Sementara itu untuk jogging pada sore hari cocok dilakukan karena suhu tubuh meningjat sepanjang hari sehingga tubuh bisa mengoptimalkan fungsi dari kekuatan otot, aktivitas enzim, dan memiliki daya tahan lebih tinggi. Jogging sore hari banyak dilakukan setelah selesai bekerja atau usai jam pulang kerja.

Waktu Jogging (VOI)

Tapi tetap banyak kok orang yang memilih jogging  pada sore hari. Selain karena aktivitas sudah senggang sesudah bekerja, mereka tidak perlu melakukan pemanasan yang cukup lama karena tubuh sudah bergerak sejak pagi hari. Sementara saat jogging pagi hari atau setelah bangun tidur, tubuh harus dipanaskan dulu dengan pemanasan.

Setelah mengetahui kapan waktu paling tepat untuk jogging, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum jogging. Selain melakukan pemanasan khususnya jogging di pagi hari, yang harus diperhatikan soal pakaian dan sepatu. Pilihlah pakaian dan sepatu jogging yang tepat.

Untuk memilih sepatu olahraga. Pilih sepatu lari yang sesuai dengan bentuk kaki. Sepatu sesuai bentuk kaki akan dikenakan dengan nyaman dan tidak terasa berat saat dipakai. Selain itu model sepatu sesuai dengan ukuran kaki mencegah bagian kaki menjadi terluka atau lecet saat dipakai berolahraga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"