4 Tempat Jogging di Jakarta, Lokasinya Strategis dan Sekalian Cuci Mata

4 Tempat Jogging di Jakarta, Lokasinya Strategis dan Sekalian Cuci Mata

Jogging merupakan jenis olahraga yang bisa dilakukan anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga para lansia. Biasanya orang melakukan jogging di taman, lapangan, atau jalan dalam perumahan. Khusus warga ibu kota, ada lho beberapa tempat jogging di Jakarta yang bisa dipilih untuk tempat berolahraga yang tepat.

Sebelum membahas tempat mana saja yang jadi tempat jogging di Jakarta, jogging bisa dilakukan pada pagi hari dan sore hari. Namun waktu yang paling tepat untuk melakukan jogging justru pada sore bukan pagi hari. Waktu yang cocok adalah pukul 4 sore hingga 5 sore. Sebuah penelitian dari Journal of Sports Science 7  Medicine pernah mengungkapkannya.

Kenapa sore hari? Sebab jam biologis pada sore hari membuat suhu inti dalam tubuh menjadi naik sehingga jogging yang dilakukan bisa maksimal. Suhu meninggal membuat pembakaran kalori dan metabolisme juga bisa berjalan dengan baik. Selain itu. Kondisi paru-paru juga bekerja dengan baik pada waktu sore hari. 

Tempat Jogging di Jakarta (Detikcom)

Melakukan jogging di tempat jogging di Jakarta memiliki banya manfaat bagi kebugaran dan kesehatan tubuh. Jogging bisa menurunkan berat badan, memperkuat imunitas tubuh, meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru, menurunkan resistensi insulin, mengurangi stres, hingga membuat tulang belakang lebih fleskibel khusus untuk para lansia.

Nah di Jakarta ada beberapa tempat jogging yang bisa jadi pilihan untuk melakukan olahraga murah meriah ini. Jogging tentu akan seru bila dilakukannya tidak sendiri namun mengajak orang lain semisal pasangan, teman-teman, atau keluarga. Yuk ini berapa tempat jogging yang ada di Jakarta.

Stadion Gelora Bung Karno

Sejak dulu kawasan Stadion Gelora Bung Karno Senayan jadi tempat jogging pilihan warga Jakarta. Lokasi yang cukup strategis karena dekat dengan perkantoran, membuat banyak orang jogging sebelum atau sesudah bekerja. Untuk lintasan jogging di luar stadion cukup baik dan memadai karena memiliki aspal yang rata.

Tempat jogging itu juga berukuran luas sehingga bisa dipakai untuk jogging banyak orang. Fasilitas jogging di tempat ini juga memadai karena ada minimarket yang bisa didatangi ketika ingin membeli minum usai jogging. Jogging sambil melihat kondisi stadion Gelora Bung Karno yang indah saat sore dan menjelang malam hari adalah sensasi yang tak akan terlupakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"