9 Aktivitas yang Bisa Jadi Alternatif Jika Kamu Tak Sempat Jalan Kaki 10.000 Langkah

9 Aktivitas yang Bisa Jadi Alternatif Jika Kamu Tak Sempat Jalan Kaki 10.000 Langkah

Berjalan 10.000 langkah per hari untuk kesehatan optimal diperkenalkan sebagai bagian dari kampanye pemasaran pedometer. Itu bukanlah rekomendasi berdasarkan ilmu kedokteran.

American Heart Association merekomendasikan agar orang dewasa melakukan olahraga intensitas sedang dan berat setidaknya 150 menit setiap minggunya. Jadi, alih-alih berjalan di trotoar selama lebih dari satu jam setiap hari, kamu bisa mencoba memasukkan latihan intensitas tinggi berikut ke dalam rutinitasmu untuk mencapai target 150 menit tersebut:

1. Bersepeda

Bersepeda bagus untuk persendian dan meningkatkan kekuatan kaki (rupa-rupa.com)

Bersepeda itu bagus untuk persendian dan meningkatkan kekuatan dan keseimbangan kaki. Ditambah lagi, aktivitas ini membakar lebih banyak kalori daripada berjalan kaki, jadi lebih baik untuk menurunkan berat badan.

2. Berenang

Seperti halnya bersepeda, berenang juga merupakan alternatif berdampak rendah dibandingkan berjalan kaki atau berlari. Ini bagus untuk kebugaran kardiovaskular, daya tahan dan kekuatan otot. Nilai plus lainnya: kamu tidak akan berkeringat!

3. Angkat Beban

Mengangkat beban atau latihan ketahanan tidak hanya membangun otot, tetapi juga meningkatkan kesehatan dan keseimbangan tulang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"