Mengenal Macam dan Manfaat Olahraga Kardio, Ternyata Penting Banget Dilakukan Rutin!

Mengenal Macam dan Manfaat Olahraga Kardio, Ternyata Penting Banget Dilakukan Rutin!

Ketika kamu telah menggerakkan otot-otot besar di kaki, lengan, dan pinggul dalam jangka waktu yang lama, jantungmu akan berdetak lebih cepat. Kamu juga akan bernapas lebih cepat dan dalam, serta berkeringat.  

Ketika otot-otot utama ini terlibat dalam latihan, ada peningkatan laju respirasi untuk menghasilkan energi. Nah, kkebutuhan akan lebih banyak oksigen menyebabkan peningkatan pernapasan dan detak jantung. Dan bentuk aktivitas seperti itu disebut latihan kardiovaskular—atau singkatnya cardio.

# Tentang Latihan Kardio

# Tentang Latihan Kardio Anatomi jantung manusia (dictio.id)

Latihan kardiovaskular adalah setiap aktivitas kuat yang meningkatkan denyut jantung dan pernapasan serta meningkatkan oksigen dan aliran darah ke seluruh tubuh sambil menggunakan kelompok otot besar tubuh secara berulang dan berirama. 

Aktivitas seperti itu semakin menantang organ tubuh bagian dalam Anda yang paling vital dan meningkatkan fungsi dan kinerja jantung, paru-paru, dan sistem peredaran darah. 

Kardio meningkatkan banyak aspek kesehatan, termasuk kesehatan jantung, kesehatan mental, suasana hati, tidur, pengaturan berat badan dan metabolisme.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"