6 Manfaat Jalan Kaki Pagi Hari, Termasuk Waktu Paling Cocok Melakukannya

6 Manfaat Jalan Kaki Pagi Hari, Termasuk Waktu Paling Cocok Melakukannya

Olahraga jalan kaki pagi hari banyak dilakukan dari mulai orang tua hingga anak muda. Manfaat jalan kaki sangat banyak untuk tubuh. Jalan kaki juga olahraga yang murah meriah karena tidak membutuhkan banyak perlengkapan untuk olahraga termasuk tidak perlu menyewa tempat khusus untuk jalan kaki.

Untuk jalan kaki pagi hari paling cocok dilakukan pada pukul 7 pagi hingga 9 pagi. Memang banyak yang melakukan jalan kaki pagi sebelum jam 7 pagi bahkan saat hari masih gelap atau subuh. Berikut beberapa manfaat melakukan jalan kaki pagi hari. 

Menambah Imun

Semua olahraga bisa meningkatkan imun tubuh termasuk jalan kaki pagi hari. Aplagi jika jalan kaki rutin dilakukan setiap hari minimal 20 menit. Hal ini membuat imun tubuh jadi sehat dan tubuh kita bakal terhindar dari sakit atau gangguan kesehatan lainnya.

Jalan Kaki Pagi Hari (detikcom)

Sirkulasi Darah Lancar

Jalan kaki pagi hari juga punya manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah. Para pengidap darah tinggi atau hipertensi disarankan untuk melakukan jalan kaki pagi hari.  Sebab menurunkan tekanan darah juga bisa dibantu dengan jalan kaki karena bisa membuat kesehatan jantung terjaga dan mencegah stroke.

Menjaga Kesehatan Sendi

Jalan kaki pada pagi hari bisa menyehatkan sendi. Sendi akan saling menekan ketika berjalan kaki sehingga terlumasi cairan di dalam sendi. Maka sendi akan mendapatkan lebih banyak oksigen dan nutrisi sehingga akan membuatnya bekerja dengan lebih baik dan lebih sehat.

Tingkatkan Fungsi Otak

Berjalan kaki pada pagi hari bisa meningkatkan fungsi otak. Kemampuan kognitif otak meningkat setiap berjalan kaki sehingga banyak orang yang senang melakukan jalan kaki pada pagi hari karena gak hanya tubuh sehat tapi juga meningkatkan fungsi otak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"