Beli Sepatu Basket, Pertimbangkan Ini Dulu Deh~

Beli Sepatu Basket, Pertimbangkan Ini Dulu Deh~

Baru masuk ekstra dan kamu pengen banget beli sepatu basket yang kece biar orang-orang pada ngelihatin kamu saat pertandingan? Boleh-boleh aja sih.

Tapi dalam proses pembelian sepatu basket kamu kudu mempertimbangkan dulu deh beberapa persyaratanya, jangan sampe udah beli tapi gaenak dipakai, kan sayang~

Pasalnya, sepatu basket yang bagus itu bisa memberikan perlindungan yang diinginkan, traksi, dan menghindari cedera saat berada di lapangan.

Tapi, penting untuk memilih jenis sepatu yang cocok dengan gameplay. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika mencari sepatu yang tepat gengs.

Berapa ukuran sepatu basket kamu?

Berapa ukuran sepatu basket kamu? Sepatu basket (journal.ubiqlife.com)

Biarpun kamu yakin sama ukuran kaki kamu tapi ada baiknya kalau kamu sering ngukur kaki kamu deh gengs, soalnya kan kita dalam masa pertumbuhan.

Kaki berubah ukuran dan bentuk seiring waktu. Mengetahui lebar dan panjang yang tepat penting banget buat membeli sepatu basket yang pas gengs.

Gaya dasar

Gaya dasar Sepatu basket (id.aliexpress.com)

Sepatu basket sebenarnya dibagi dalam tiga gaya khusus: atasan rendah, atasan atas dan atasan tinggi. Gaya sepatu yang disukai tergantung pada gaya permainan kamu gengs. Jadi jangan ngasal keren terus dibeli~

Bagian Low-tops adalah sepasang sepatu paling ringan dan dihargai oleh pemain yang bergantung pada kecepatan main. Namun, sepatu jenis ini bukan yang paling efektif dalam memberikan dukungan pada pergelangan kaki. Kelemahanya sih itu.

Bagian Mid-tops adalah gaya yang paling populer dan memberikan dukungan hingga ketinggian pergelangan kaki. Ini berarti kebebasan bergerak tidak terganggu dan pilihan serba sempurna untuk pemula dan pemain yang terampil.

High-top memberikan tingkat stabilitas dan dukungan pergelangan kaki terbesar. Tapi, bahan tambahan untuk mendukung pergelangan kaki berarti mereka adalah pilihan terberat.

Gaya bermain

Gaya bermain Sepatu basket (FashionBeans.com)

Langkah selanjutnya untuk dipertimbangkan dalam proses memilih sepatu basket yang tepat berkaitan dengan gaya bermain. Mari kita lihat beberapa opsi berbeda:

Pemain serba terlibat dalam banyak hal di lapangan dan kemungkinan mendapat manfaat dari mengenakan sepatu mid-top. Mereka dapat memberikan fleksibilitas yang diinginkan, bantalan dan dukungan, sementara tidak terlalu berat atau tebal.

Untuk para pemain yang mengandalkan kecepatan dan kecepatan, penting untuk menggunakan sepatu yang paling ringan agar tidak tertahan. Atasan rendah adalah pilihan yang lebih disukai dan masih memberikan jumlah bantalan dan dukungan yang bermanfaat.

Para pemain kekuatan yang menghabiskan banyak waktu terlibat dalam lompat dan kontak fisik menginginkan sepatu yang memberikan stabilitas dan bantalan tertinggi. Jenis pemain ini tidak terpengaruh oleh sepatu berat sehingga bagian atas atau High-Tops dapat membuat pilihan praktis.

Sebelum membeli sepatu basket kamu juga bisa mencobanya dulu gengs apakah itu tepat sama kamu. Kan boleh ya di toko-toko. Semoga berguna~

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"