5 Pelatih Asing Liga 1 Musim 2023/2034, Bawa Tim Masuk Papan Atas

5 Pelatih Asing Liga 1 Musim 2023/2034, Bawa Tim Masuk Papan Atas

Beberapa pelatih asing Liga 1 musim 2023/2024 sudah menunjukan kualitasnya. Memiliki banyak pengalaman membuat para pelatih sepak bola impor itu berhasil membawa klub-klub asuhannya sementara berada di peringkat atas klasemen sementara Liga 1. Berikut para pelatih asing yang sejauh ini cukup sukses menukangi klub di Liga 1 2023/2024.

Pieter Huistra

Sampai Minggu (1/10) klub Borneo FC memimpin klasemen Liga 1 musim 2023/2024. Klub asal Kalimantan ini dilatih oleh pelatih asal Belanda, Pieter Huistra. Pelatih berusia 56 tahun ini baru beberapa bulan melatih Borneo FC dan langsung membawa top performa Borneo FC di kasta teratas Liga 1.

Sebelum melatih Borneo FC, beberapa klub di Belanda pernah bekerja sama dengannya. Sebut saja klub-kliub seperti Ajax Amsterdam, FC Gronigen, hingga tim asal Jepang Iwaki FC. Prestasi tertingginya di Asia dengan membawa klub Uzbekistan yakni Pakathor FC menjadi peserta Liga Champions Asia.

Daftar Pelatih Asing di Liga 1 2023/2034 (Republika)

Mauricio Souza

Madura United dilatih oleh Mauricio Souza pelatih asing Liga 1 musim 2023/2024. Saat berita ini ditulis Madura United berada di urutan kedua di bawah Borneo FC, hanya terpaut satu poin. Souza adalah pelatih asal Brasil. Masih berusia 49 tahun, mantan pelatih CR Vasco da Gama. Permainan Madura United sepertinya langsung nyetel dengan asuhan Souza.

Bojan Hodak

Berikutnya ada nama Bojan Hodak. Hodak adalah pelatih Persib Bandung yang sementara ini bertengger di posisi ketiga. Ia merupakan pelatih asal negara Serbia. Hodak mengawali karier dalam sepak bola menjadi pemain belakang. Tahun 2002 ia memutuskan untuk pensiun dan mulai berpikir jadi pelatih.

Sebelum menukangi Persib Bandung, Hodak melatih beberapa klub sepak bola di Asia, seperti Kelantan FA (Malaysia) dan Johor Darul Ta’zim (Malaysia). Ia sempat melatih PSM Makassar sebelum pindah ke Persib Bandung untuk menggantikan pelatih asal Spanyol, Luis Milla.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"