Liga 1 Bakal Dilanjutkan Usai Tragedi Kanjuruhan, Bocoran Tanggalnya Terungkap

Liga 1 Bakal Dilanjutkan Usai Tragedi Kanjuruhan, Bocoran Tanggalnya Terungkap

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu membuat kompetisi sepak bola Liga 1 dan seluruh kompetisi Liga 2 dan Liga 3 terpaksa diberhentikan agar situasi jadi kondusif. Kabarnya usai polisi menetapkan 6 tersangka dan proses pemulihan segala aspek mulai dilakukan, Liga 1 siap kembali dilanjutkan.

Dilansir dari CNN Indonesia PSSI telah membentuk Satuan Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia atau Satgas khusus yang akan memiliki rencana kerja ke depannya untuk membahas rencana pemulihan sepak bola Indonesia agar Liga 1 bisa kembali dilangsungkan.

Pada 17 Oktober 2022 Satgas akan mengumumkan susunan anggota yang menyertakan Interpol hingga United Nation dari PBB. Pada 21 Oktober 2022 Satgas akan melakukan pertemuan pertama untuk membahas SOP penyelenggaraan sepak bola Indonesia. Lalu dilanjutkan membuat draft SOP jelang pematangan action plan dan penyusunan road map di awal November.

Liga 1 Bakal Dilanjutkan Usai Tragedi Kanjuruhan, Bocoran Tanggalnya Terungkap (CNN Indonesia)

Pada forum G20 yang berlangsung di Indonesia akan ada penyampaian kepada publik dan stakeholder sepak bola terkait program yang sudah dilakukan Satgas termasuk akan digelar pelatihan dan edukasi Tahap 1 dalam penerapan sistem baru Liga 1 di pertandingan dan venue terpilih.

Jika semua program dan persiapan berjalan lancar, PSSI bisa melanjutkan kompetisi Liga 1 pada 25-26 November 2022 mendatang. Namun terkait laga Liga 1 ini masih berubah jadwal pertandingan tergantung banyak faktor yang mempengaruhi dalam sebulan ke depan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan pihaknya bersama pemerintah, FIFA, AFC, akan membahas soal timeline Satgas saat pertemuan antara FIFA, PSSI, dan AFC pada 17 Oktober 2022.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"