Bukan Radja Nainggolan, Ini Dia Pemain Termahal Liga 1

Bukan Radja Nainggolan, Ini Dia Pemain Termahal Liga 1

Radja Nainggolan pemain Bhayangkara FC memang masuk dalam daftar sebagai salah satu pemain termahal di Liga 1 musim 2023-2024. Klub Bhayangkara FC resmi mengontrak pemain asal Belgia keturunan Indonesia ini dengan nilai bayaran sebesar Rp 5 miliar selama beberapa bulan atau setengah musim saja.

Mungkin banyak publik yang menduga bahwa dengan bayaran Rp 5 miliar hanya beberapa bulan, radja menjadi yang termahal di Liga 1. Tapi jangan salah karena masih ada beberapa pemain lain yang juga memiliki kontrak bernilai fantastis. Lalu siapa sih pemain termahal di Liga 1 yang kontraknya mengalahkan Radja Nainggolan?

Adalah pemain Dewa United bernama Dimitrios Kolovos. Kabarnya ia memiliki kontrak sekitar Rp 8 miliar. Kolovos merupakan gelandang serang yang sudah mencetak beberapa gol dan memberikan assists untuk rekan setimnya. Meskipun berposisi sebagai gelandang bukan berarti Kolovos tak mau membantu pertahanan saat Dewa United mendapat serangan tim lawan.

Pemain Termahal di Liga 1 Selain Radja Nainggolan (Tribunnews.com)

Juga ada nama penjaga gawang yang memiliki nilai kontrak melebihi Radja Nainggolan Dia adalah Sonny Stevens. Stevens adalah kiper Dewa United asal Belanda. Menurut informasi yang beredar ia mendapatkan kontrak sebesar Rp 7,8 miliar. Pengalaman di Liga Belanda membuat manajemen klub kepincut dengannya.

Penampilan Stevens memukau dan bikin decak kagum. Dalam 16 laga bersama Dewa United saja, Stevens sudah melakukan banyak penyelamatan penting. Gawang Dewa United pun berhasil diamankannya. Ia juga membantu Dewa United bertengger di papan tengah Liga 1 dan menjadi salah satu klub yang jarang kebobolan.

Di urutan ketiga pemain termahal di Liga 1 adalah Marc Klok. Pemain timnas Indonesia yang dulunya warga negara Belanda memiliki kontrak mahal mencapai Rp 7 miliar bersama Persib Bandung. Klok pun menjadi pemain Indonesia paling mahal di Liga 1 saat ini. Penampilan Klok memang stabil sejak masih berseragam PSM Makassar dan Persija Jakarta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"