Apakah Menyimpan Makanan dalam Keadaan Beku atau "Frozen Food" Bisa Menghilangkan Nutrisinya?

Apakah Menyimpan Makanan dalam Keadaan Beku atau "Frozen Food" Bisa Menghilangkan Nutrisinya?

Makanan beku adalah cara yang terjangkau untuk mendapatkan dosis makanan harian. Faktanya, keluarga yang memasukkan makanan beku ke dalam rutinitas normalnya mungkin memiliki kualitas pola makan yang lebih baik. Sebab itu artinya ada banyak pilihan makanan di freezer yang bisa kamu olah lagi.

# Manfaat Membekukan Makanan

# Manfaat Membekukan Makanan Sayur buah yang dibekukan (kompas.com)

Buah-buahan dan sayuran yang baru saja dipetik dan langsung dibekukan lebih bagus daripada buah-buahan segara yang didiamkan begitu saja dalam suhu ruangan. Sebab membekukan makanan berarti mengunci nutrisi dan rasa. 

Umumnya, makanan beku mempertahankan vitamin dan mineralnya dan tidak ada perubahan pada kandungan karbohidrat, protein, atau lemak. Dalam beberapa kasus, makanan beku memiliki lebih banyak vitamin dan mineral dibandingkan makanan segar karena makanan segar kehilangan vitamin dan mineral seiring waktu sementara pembekuan mempertahankan nutrisi.

Makanan beku bisa menjadi cara yang nyaman dan terjangkau untuk memasukkan makanan sehat dari setiap kelompok makanan, termasuk biji-bijian, buah-buahan, sayuran, protein, dan produk susu. Selain menghemat waktu, makanan beku dapat bermanfaat bagi individu yang memiliki ruang atau peralatan dapur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"