3 Tips Memilih Frozen Food yang Berkualitas, Jangan Sembarangan!

3 Tips Memilih Frozen Food yang Berkualitas, Jangan Sembarangan!

Saat ini makanan beku atau frozen food memang banyak digemari, terutama oleh kalangan ibu-ibu. Betapa tidak, frozen food bisa disimpan lama, dan bisa disajikan dalam waktu yang singkat.

Frozen food sendiri adalah makanan yang telah diolah dan kemudian dibekukan pada suhu yang sangat rendah untuk mempertahankan kesegarannya dan memperpanjang masa simpannya.

Dalam proses pembuatannya, makanan diolah untuk menghilangkan kelembaban sebanyak mungkin, sehingga bisa dibekukan tanpa membentuk kristal es yang besar. Beberapa contoh makanan beku meliputi daging, ikan, ayam, sayuran, buah-buahan, roti, pizza, camilan, dan makanan siap saji lainnya.

Tapi sebelum membeli, kamu harus tahu tips memilih frozen food yang berkualitas agar tetap sehat. Kalau kamu termasuk penggemar makanan beku karena praktis, berikut ini beberapa tips agar nggak salah memilih frozen food. Apa saja?

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

1. Pilih Sesuai Kebutuhan Tips Memilih Frozen Food yang Berkualitas (via CNN Indonesia)

Saat ini frozen food telah hadir dalam berbagai pilihan jenis. Karena itu sesuaikan produk frozen food sesuai dengan yang kamu butuhkan. Jika kamu menyukai olahan dari tumbuhan, maka kamu bisa membeli sayuran dan buah beku.

Namun jika kamu adalah orang yang ingin serba praktis, maka kamu bisa membeli lauk frozen seperti sapi lada hitam, ayam rica-rica, oseng mercon yang cara penyajiannya hanya dengan mamanaskan dalam microwave.

Dengan memilih makanan beku sesuai kebutuhan, maka kamu tidak perlu menumpuk banyak makanan frozen dalam waktu yang cukup lama. Jadi kualitasnya tetap terjaga sehingga tidak membawa dampak buruk saat dikonsumsi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"