5 Manfaat Lari Pagi, Ternyata Super Banget untuk Tubuhmu!

5 Manfaat Lari Pagi, Ternyata Super Banget untuk Tubuhmu!

Joging pagi tidak hanya membantu meningkatkan komitmen untuk berolahraga, tetapi juga memberikan banyak manfaat yang mengejutkan. Lari dapat membakar kalori, meningkatkan kebugaran kardiorespirasi, membangun stamina, dan meningkatkan kesehatan jantung.

Rutinitas jogging bahkan dapat membantumu hidup lebih lama. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa pelari memiliki penurunan risiko kematian dini sebesar 25 hingga 40 persen dan hidup sekitar tiga tahun lebih lama dibandingkan non-pelari.

Namun pernah gak kamu bertanya-tanya apakah ada waktu terbaik untuk lari? Banyak dari kamu mungkin terbiasa lari sepulang kerja atau sore hari karena seharian harus bekerja. Namun, jika kamu bisa berlari di awal hari, kamu akan mendapatkan keuntungan lebih loh! Yuk, tengok apa saja manfaat lari pagi yang sayang jika dilewatkan ini!

1. Merawat Diri

Lari pagi adalah salah satu bentuk merawat diri (harianrakyatbengkulu.bacakoran.co)

Ketika kamu berlari di pagi hari, kamu mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan sendiri. Dengan memprioritaskan kebutuhanmu, kamu mempraktikkan suatu bentuk perawatan diri. Menurut National Institutes of Mental Health, perawatan diri dapat membantumu mengelola stres, menurunkan risiko penyakit, dan meningkatkan energi.

2. Membantu Melatih Konsistensi 

Rutinitas olahraga pagi yang konsisten dapat meningkatkan komitmen tinggi pada olahraga dan penurunan berat badan pada mereka yang memiliki berat badan berlebih.

3. Meningkatkan Fokus Mental dan Produktivitas

Berolahraga di pagi hari dapat membantumu berfungsi lebih baik secara mental. Para peneliti telah menemukan bahwa dalam dua jam setelah latihan, kamu mungkin mengalami peningkatan fungsi eksekutif termasuk memori, pemecahan masalah, fleksibilitas kognitif, kelancaran verbal, pengambilan keputusan, dan kontrol penghambatan.

4. Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"