Obat Gatal pada Kemaluan Wanita yang Tak Kunjung Sembuh, Pahami Penyebabnya!

Obat Gatal pada Kemaluan Wanita yang Tak Kunjung Sembuh, Pahami Penyebabnya!

Gatal pada kemaluan adalah masalah yang umum dialami oleh wanita. Penyebab gatal itu sendiri bisa berasal dari beberapa hal yaitu bisa karena jamur, bakteri dan lain-lain. Pengobatannya pun bisa disesuaikan dengan penyebab dari gatal yang berada di area kemaluan tersebut dan harus sesuai dengan petunjuk dari dokter karena obat gatal pada kemaluan wanita yang tak kunjung sembuh tidak boleh dikonsumsi sembarangan.

Lantas apa saja penyebab dari rasa gatal di area kemaluan wanita itu dan obat gatal yang bisa digunakan pada kemaluan wanita yang tak kunjung sembuh? Ini dia pembahasannya.

1. Gatal yang Disebabkan Karena Infeksi Jamur

Obat Gatal pada Kemaluan Wanita yang Tak Kunjung Sembuh (via Daily Star)

Obat vagina gatal karena infeksi jamur dapat berupa krim oles, obat minum, dan supositoria. Krim gatal yang dapat digunakan adalah Clotrimazole, Butoconazole, Miconazole, dan Tioconazole.

Pemakaian krim jamur sebaiknya tidak dibarengi dengan penggunaan tampon, lubrikan, douche, atau produk pembersih vagina lainnya.

Selain itu, bisa juga mengkonsumsi obat Fluconazole (Diflucan) dengan cara meminumnya. Obat ini hanya untuk infeksi yang parah dan berulang.

2. Gatal yang Disebabkan Karena Infeksi Bakteri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"