10 Cara untuk Mencegah Demensia, Demi Hidup Sehat dan Aktif di Usia Senja

10 Cara untuk Mencegah Demensia, Demi Hidup Sehat dan Aktif di Usia Senja

Seiring bertambahnya usia, kamu mungkin memiliki kekhawatiran tentang peningkatan risiko demensia. Atau penuruan daya ingat dan cara berpikir. Sehingga saat ini kamu bertanya-tanya, apa yang harus dilakukan agar terhindar dari demensia?

Saat ini tidak ada pendekatan yang terbukti efektif mengobati atau mencegah penyakit Alzheimer dan demensia. Namun, seperti banyak penyakit lain, mungkin ada langkah-langkah yang dapat kamu ambil untuk membantu mengurangi risiko kamu terkenda demensia. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari risiko demensia di usia tua:

Ciri-ciri demensia (twitter.com)

1. Kendalikan tekanan darah tinggi. 

Tekanan darah tinggi, atau hipertensi, memiliki efek berbahaya pada jantung, pembuluh darah, dan otak, dan meningkatkan risiko stroke dan demensia vaskular. Mengobati tekanan darah tinggi dengan obat-obatan dan perubahan gaya hidup sehat, seperti berolahraga dan berhenti merokok, dapat membantu mengurangi risiko demensia.

2. Pertahankan berat badan yang ideal. 

Kelebihan berat badan atau obesitas meningkatkan risiko masalah kesehatan terkait seperti diabetes dan penyakit jantung. Menjadi aktif dan memilih makanan sehat dapat membantu menjaga berat badan yang sehat.

3. Jaga kadar gula darah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"