Keren! Ini Sosok Chef Yang Nekat Pecahkan Rekor Memasak Hampir 120 Jam Tanpa Dibantu Tim

Keren! Ini Sosok Chef Yang Nekat Pecahkan Rekor Memasak Hampir 120 Jam Tanpa Dibantu Tim

Seorang juru masak atau chef sukses menyita perhatian masyarakat Internasional setelah memecahkan rekor dunia yang luar biasa. Hal ini setelah sang koki marathon memasak terpanjang selama hampir 120 jam di sebuah restoran Jepang.

Sosok chef tersebut bernama Alan Fisher. Dikutip dari Guiness Book of World Record, pria berkebangsaan Irlandia itu berhasil mencatatkan namanya untuk Longest cooking marathon (individual) atau rekor memasak marathon terlama di dunia. 

Alan yang bekerja di Jepang memecahkan rekor memasak terlama yang sebelumnya dipegang oleh chef asal Nigeria bernama Hilda Baci. Di mana, Hilda berhasil menorehkan rekor marathon memasak terlama dalam waktu 93 jam 11 menit.

Alan Fisher Pecahkan Rekor Dari Hilda Baci (Valid Updates)

Sementara Alan memecahkan rekor Hilda di restoran miliknya sendiri yakni Kyojin Stewhouse yang berlokasi di Otesenbacho, Shimane, Jepang. Rekor ini diraihnya setelah memasak selama 119 jam 57 menit tanpa henti dan tanpa bantuan dari orang lain selain dirinya.

"Setelah menikah dan mengucapkan selamat tinggal pada 30 teman dan keluarga yang datang, aku merasa seperti terjebak dan berpikir 'Hanya ini? Ini kehidupanku sekarang, untuk memiliki anak dan bekerja di perusahaan yang sama?' Ini sudah saatnya untuk menjalani tantangan yang baru," ujar Alan Fisher sebelum pemecahan rekor dilakukan.

Dalam menu yang disajikannya, Alan Fisher memadukan budaya Irlandia dengan kuliner khas Jepang. Menu yang dimasaknya saat itu berupa rebusan daging, sup, roti buatan rumahan hingga olahan kentang dari resepnya sendiri. 

Rupanya, motivasi untuk pemecahan rekor dunia ini sudah dipikirkan Alan sejak 2022 lalu. Ketika itu, dia melihat informasi tentang chef bernama Lata dan Hilda yang mencetak rekor memasak terlama di dunia. Hal ini pun membuatnya terinspirasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"