Keren! 2 YouTuber Cilik Sukses Pecahkan Rekor Dunia Usai Buat Roti Panggang Keju Seberat 190 Kg

Keren! 2 YouTuber Cilik Sukses Pecahkan Rekor Dunia Usai Buat Roti Panggang Keju Seberat 190 Kg

Guinness World Records baru-baru ini kembali mengeluarkan rekor dunia yang berkaitan dengan makanan. Di mana rekor itu adalah roti panggang keju terberat di dunia yang bobotnya mencapai 190 kg.

Roti panggang keju berukuran normal umumnya menggunakan roti tawar. Tapi, ada yang membuat kreasi roti panggang keju dengan ukuran super duper jumbo dan juga punya berat yang tidak main-main.

Dikutip dari Food NDTV, roti panggang keju ini buatan dari dua vlogger cilik asal Amerika Serikat yakni Exodus dan Iggy Chaudhry. Kakak beradik berusia 11 dan 10 tahun itu punya alasan membuat roti ini.

Keduanya membuat roti panggang keju jumbo ini dalam rangka merayakan 100 ribu pengikut di channel YouTube mereka. Keluarga Chaudhry memang punya kanal YouTube, 'The Exodus and Iggy Show'.

Rekor Dunia Roti Panggang Keju Seberat 190 Kg (Guinness World Records)

Saat ini, kanal YouTube mereka sudah memiliki 154 ribu subscribers. Dalam mencapai prestasi ini, tentu Exodus dan Iggy tidak bisa melakukannya sendiri. Keduanya dibantu oleh orangtua dan tetangga. 

Tidak mengherankan kalau roti panggang keju ini berhasil meraih rekor dunia. Sebab, ukurannya memang di luar dugaan. Roti itu memiliki lebar 1,89 meter, panjang 3,32 meter dan ketebalan mencapai 7 cm.

Mereka menggunakan roti foccacia. Jenis roti ini dipilih karena dapat mempertahankan isian keju yang jumbo. Selain itu, struktur rotinya juga dinilai yang lebih baik daripada jenis-jenis roti lainnya.

Tentunya tidak mudah untuk mencetak rekor dunia tersebut. Keduanya harus memastikan kedua sisi matang sempurna. Maka dari itu, isian roti di bagian bawahnya dipanggang di atas api terbuka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"